Gurbernur Lukas Enembe : Investasi Saham Freeport Untuk Papua Selesai Desember 2018

0
500
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat berbicara kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden RI Jokowidodo berserta beberapa menteri di jakarta, dan pertemuan ini Gubernur Papua di dampingi oleh Sekertaris Daerah Papua, TEA Herry Dosinaen dan Asisten II Setda Papua, Noak kapisa, untuk mendengar langsung instruksi Presiden, Kamis (29/11/2018. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gubernur Papua, Lukas Enembe memastikan, bahwa proses investasi saham harus segera disesaikan dalam tahun 2018 dan intinya pada bulan desember harus terselesaikan.

 

Hal ini dikatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat berbicara kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden RI Jokowidodo berserta beberapa menteri di jakarta, dan pertemuan ini Gubernur Papua di dampingi oleh Sekertaris Daerah Papua, TEA Herry Dosinaen dan Asisten II Setda Papua, Noak kapisa, untuk mendengar langsung instruksi Presiden, Kamis (29/11/2018.

 

Gubernur Papua juga mengatakan,  bahwa Freeport harus memperhatikan Papua, dan 10% dari saham Freeport adalah milik Papua, hal ini adalah sesuai perjanjian awal yang telah disepakati bersama.

 

“Jangan sampai ada orang luar yang masuk dan mempengaruhi otak kita untuk memberikan saham kepada pihak luar, untuk itu kita harus berhati hati dalam bertindak,” tuturnya.

 

Dan saham yang saat ini diambil alih oleh inalum ialah salam yang dulunya tidak ada kepemilikan atau kosong, saham tersebut adalah PY yang telah diambil alih oleh inalum untuk dikembangkan.

 

” Untuk itu pertemuan hari ini saya dengan Presiden RI Jokowidodo adalah terkait 10% saham freeport yang diberikan ke papua dan Presiden sudah menyetujuinya tanpa ada paksaan. ” tuturnya lagi. (Berti Pahabol / lintaspapua,com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here