Penguatan dan Evaluasi RM Papeda : Polres Gelar Pertemuan Bersama Muspida

0
475
Suasana Pertemaun. Turut hadir diantaranya Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H, Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar, S.H., mewakili Dandim 1701/Jayapura, Kepala Distrik Sentani Budi Projonegoro Yoku, S.IP, Kepala Basarnas Jayapura Putu Arga Sujarwadi, Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja, Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno,SH, Danramil 1701-11 Nimboran Lettu Agus Supriadi, Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya, Kapolsek Nimborang Ipda Andi Basuki,SH, Sekertaris distrik Nimboran Basuki Baso,S.Th, Perwakilan dari BNPB, Kesehatan, Orari dan media. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Polres Jayapura menggelar pertemuan Pilar Polmas Kabupaten Jayapura dengan mengangkat tema “Penguatan dan Evaluasi RM Papeda”, yang di selenggarakan di Hotel Grand Alisson Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/11).

Turut hadir diantaranya Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H, Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar, S.H., mewakili Dandim 1701/Jayapura, Kepala Distrik Sentani Budi Projonegoro Yoku, S.IP, Kepala Basarnas Jayapura Putu Arga Sujarwadi, Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja, Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno,SH, Danramil 1701-11 Nimboran Lettu Agus Supriadi, Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya, Kapolsek Nimborang Ipda Andi Basuki,SH, Sekertaris distrik Nimboran Basuki Baso,S.Th, Perwakilan dari BNPB, Kesehatan, Orari dan media.

“Kegiatan Pertemuan Pilar Polmas Kabupaten Jayapura di mulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pihak,  khusunya Wakil Bupati Jayapura yang selama ini selalu memperhatikan dan mendukung program-program yang dilaksanakan Polres Jayapura.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Jayapura bekerja sama dengan IOM dalam rangka mengevaluasi progran kemitraan kepolisian dengan masyarakat dan kinerja RM PAPEDA.

“Kami berharap dukungan dari para pimpinan instansi – intansi, Pemda dan pimpinan terkecil yang ada di kampung-kampung dan pelosok untuk bisa saling mensuport serta bersama-sama menjalankan program-program yang telah kita jalankan saat ini. Atas dukungan dari seluruh stekholder yang ada di Kab. Jayapura, kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Jayapura melalui RM PAPEDA, keberhasilan ini bisa kita capai karna adanya kalaborasi yang baik antara kita semua,” tukasnya.

Kedepan, lanjut Kapolres, pihaknya akan lakukan program-program yang lain seperti simulasi penanggulangan bencana oleh BNPB dan TNI-POLRI, terlepas dari itu perlunya juga pendampingan terhadap masyarakat  yang diberikan seragam dan kewenangan sesuai tugas masing-masing.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijiyantoro dalam sambutannya menyampaikan selamat atas prestasi yang di capai oleh Polres Jayapura dalam program RM PAPEDA, melalui ide-ide yang telah buat di Kabupaten Jayapura dapat memberikan contoh-contoh kepada rakyat Indonesia.

“Ini boleh ada awalnya namun tidak boleh akhirnya munculkan terus ide-ide yang bermaanfaat tentunya untuk kedamaian dan ketentraman di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.

Lanjut Wakil Bupati, RM PAPEDA ini mendahulukan kedamaian kemudian kesejahteraan sehingga ini sangat bagus, damai bukan berarti menjadi tanggung jawab Kapolres dan Dandim saja, namun damai merupakan tanggung jawab bersama, setiap masalah tidak boleh selalu mengandalkan Kapolres, Kapolsek dan Danramil untuk menyelesaikannya namun semua juga bisa.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat, Pemda dan TNI-POLRI tidak bisa menciptakan kedamaian di Kabupaten Jayapura sehingga kita harus saling mendukung, Keberadan RM PAPEDA sudah bisa kita rasakan seperti telah di bangunnya pos-pos kamling dan bankom yang bertujuan untuk membantu keamanan dalam pemberian informasi yang cepat terhadap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Dituturkan, RM PAPEDA kalau mau hebat harus menghadapi ujian-ujian salah satunya kedepan akan hadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 namun itu tanggung jawab bersama untuk menciptakan kedamaian. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here