Piter Gusbager Terpilih Jadi Wakil Bupati Keerom

0
1907
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP. (Foto Pribadi)

KEEROM (LINTAS PAPUA)   Melalui Rapat Paripurna DPRD Keerom Dalam Rangka Pemilihan dan Penetapan Wakil Bupati, yang mana Sebanyak 15 dari 16 anggota DPRD Keerom, akhirnya memilih Piter Gusbager S.Hut, MUP, sebagai Wakil Bupati Keerom sisa masa jabatan 2016-2021. Hal ini terjadi menyusul DPRD Keerom menggelar Rapat Paripurna Pemilihan dan Penetapan Calon Wakil Bupati Keerom, yang digelar di ruang rapat DPRD Keerom, pada Senin (26/11/2018) kemarin.

DPRD Keerom sejatinya beranggotakan 20 orang ini tersisa 17 orang karena 3 anggota lainnya sedang dalam proses PAW. Sementara satu anggota yang tak hadir, yaitu Bambang Mujiono, SE, dari F-PKS, sehingga anggota yang memilih tersisa 16 orang.

Pada proses pemilihan yang dipimpin Panitia Permilihan yang diketuai Syahrir Sirajuddin, akhirnya sebanyak 16 orang anggota DPRD melakukan pemilihan dengan hasil 15 anggota memilih calon no 2. yaitu Piter Gusbager, Shut, MUP, sementara 1 anggota lainnya memilih Dr (HC) Herman Yoku, SIP.

Caption Foto : Suasana Pemilihan dan Persidangan DPRD Kabupaten Keerom yang berlangsung menyusul DPRD Keerom menggelar Rapat Paripurna Pemilihan dan Penetapan Calon Wakil Bupati Keerom, yang digelar di ruang rapat DPRD Keerom, pada Senin (26/11/2018) kemarin. (Foto Arif / HPP)

Pada kegiatan kali ini 3 pimpinan DPRD hadir memimpin rapat paripurna, yaitu Syahabuddin, Nahor Sibiar dan Triyono. Sementara dari Muspida Keerom, hadir Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, Dandim 1701/Jayapura, yang diwakili Pabung Keerom, Kapt. Inf. Lodwik Woria, Wadansatgas Yonif 126/Kala Cakti, Kapten Inf Franciscus, Wadansatgas Yonif 328/Dirgahayu, Kapt. Inf. Masrul, dan tamu undangan lainnya.

Animo masyarakat untuk menyaksikan pemilihan tersebut juga sangat besar, hampir seluruh tamu undangan datang pada kegiatan tersebut, baik dari organisasi kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan dan wanita. Bahkan Sekretariat DPRD Keerom sampai menggelar dua tenda di halaman DPRD Keerom untuk mengantisipasi hal tersebut.

Sebelum pemilihan kepada kedua kandidat diminta menyampaikan visi dan misinya untuk mendukung RPJMD yang telah ditetapkan bagi Kabupaten Keerom. Dr. (HC) Herman Yoku, SIP, pada kesempatan pertama yang menyampaikan kesiapannya untuk melaksanakan visi dan misi yang telah ada.

Sementara Piter Gusbager, S.Hut, MUP, yang tampil pada kesempatan kedua juga menyampaikan keseiapannya untuk melaksanakan visi dan misi yang telah ada dan melakukan penajaman dalam rangka mengoptimalkan peran ASN Keerom dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dipenghujung kegiatan, Ketua DPRD Keerom, Syahabuddin, SP, dalam sambutan penutup mengemukakan bahwa seluruh tahapan dan regulasi terkait pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Keerom telah dilakukan pihak DPRD Keerom. ‘’Kami atas nama pimpinan DPRD Keerom menyampaikan terimakasih atas bantuan semua pihak sehingga pemilihan kali ini bisa berjalan baik dan lancar,’’ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, mengemukakan bahwa kekosongan pejabat Wakil Bupati Keerom sejak dilantiknya Wakil Bupati menjadi Bupati adalah bagian yang menjadi perhatian semua pihak.

‘’Kita berharap agar semua tahapan yang sudah, sedang berlangsung saat ini diharapkan berjalan baik dan sesuai koridor aturan perundangan yang terjadi. Untuk itu kita mengapresiasi terhadap DPRD dan panitia pemilihannya,’’ungkapnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here