Menyikapi Pemadaman Listrik, Polres Waropen Razia Penimbunan BBM

60
Dalam rangka menjaga ketersediaan BBM jenis Premium dan Pertalite di masyarakat akibat konsumsi BBM yang meningkat yang disebabkan pemadaman listrik total, Polres Waropen laksanakan razia penimbunan BBM pada para pengecer di Kabupaten Waropen, Kamis (22/11/2018). (FOTO ISTIMEWA / tribrata)

WAREN (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka menjaga ketersediaan BBM jenis Premium dan Pertalite di masyarakat akibat konsumsi BBM yang meningkat yang disebabkan pemadaman listrik total, Polres Waropen laksanakan razia penimbunan BBM pada para pengecer di Kab. Waropen, Kamis (22/11/2018).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos., M.Si., saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan razia.

“Razia penimbunan BBM ini kami lakukan sebagai salah satu langkah Kepolisian dalam rangka menyikapi pemadaman listrik total di Kab. Waropen yang sudah berlangsung selama ± 12 Hari dan hasilnya, tidak kami temukan adanya penimbunan BBM di Kab. Waropen, ini menunjukkan para pengecer BBM mematuhi himbuan kami.” Kata Kapolres Waropen.

“Selain melakukan razia penimbunan BBM, kami jug telah melakukan koordinasi kepada Pengelola SPBU Ronggaiwa, untuk distribusi BBM yang lebih diutamakan kepada masyarakat yang membutuhkan BBM untuk konsumsi pribadi/genset, dan kami juga memberikan himbauan kepada para pengecer BBM agar tidak melakukan penimbunan serta tidak menaikkan harga BBM eceran.”Jelas Kapolres Waropen.

Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa langkah lainnya yang Polres Waropen lakukan adalah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap perkembangan perbaikan mesin milik PLTD Batu Zaman.

“Semua langkah yang kami lakukan berkaitan dengan pemadaman listrik total tersebut bertujuan agar sitkamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga potensi gangguan kamtibmas berkaitan dengan pemadaman listrik total dapat kami antisipasi.” ucap Kapolres Waropen mengakhiri pembicaraan. (tribrata)