Renungan Pagi : PEDULI TERHADAP ORANG LAIN

0
444
Pelayanan bersama Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Jemaat Gloria, dengan membawakan dua pujian dari VG Emaus Bermazmur. (Foto Pribadi)

Dan

Suasana Pelayanan bersama Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Jemaat Gloria, dengan membawakan dua pujian dari VG Emaus Bermazmur

 

“Janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga”
…FILIPI 2 : 4…

*PEDULI TERHADAP ORANG LAIN*

Sobatku, pada sebuah seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta, tiba-tiba sang motivator berhenti memberikan materinya dan mulai memberikan balon kepada masing-masing peserta.

Para peserta diminta untuk menuliskan namanya pada balon yang mereka terima dengan menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain.

kemudian, semua peserta seminar diminta masuk ke ruangan yang penuh balon, dan diminta untuk menemukan balon yang telah tertulis nama mereka dengan diberi waktu hanya 5 menit.

Sobatku, apa yang terjadi ? Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebut dengan orang di sekitarnya, sehingga terjadi kekacauan. Dan waktu 5 menit sudah usai, tetapi tidak seorangpun yang bisa menemukan balon dengan nama mereka masing – masing.

Kemudian, motivator meminta mereka masing-masing untuk mengambil sembarang balon dengan acak dan memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di balon itu. Dalam beberapa menit kemudian semua peserta seminar sudah memegang balon dengan nama mereka sendiri.

Sobatku, bukankah kejadian yang baru saja terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari ? Semua kita selalu sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri, tidak peduli dengan orang lain.

Sama halnya ketika mencari balon dengan nama mereka sendiri, dan banyak yang gagal. Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika memberikan balon kepada pemiliknya, ketika memberikan kebahagiaan kepada orang lain, dengan saling tolong menolong, peduli dengan orang lain, dan tidak egois.

Sobatku, kebahagiaan kita terletak pada kebahagiaan yang kita berikan kepada orang lain, dengan memberikan kebahagiaan kepada orang lain, maka kita akan mendapatkan balasan kebahagiaan kita sendiri.

Memberikan kebahagiaan kepada orang lain adalah suatu kesempatan yang Tuhan berikan; namun sadarkah kita bahwa saat kita memberi kebahagiaan pada orang lain, ada satu sukacita yang kita rasakan?

Marilah kita memperhatikan orang – orang  yg ada disekitar kita dgn menopang mrk dan seberapapun yg bisa kita berikan, sebenarnya kita sedang mengasihi diri kita sendiri.

Apakah hari ini kita telah memberikan kebahagiaan untuk orang lain ?

 Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.
...Tuhan Yesus Berkati…

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan,

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.
Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here