Polres Jayapura Gelar Operasi Bina Kusuma 2018

0
465
Operasi Bina Kusuma Mata 2018 ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, didampingi Kapolsek Sentani Barat dan  melibatkan 40 personil dengan cara menyambangi warga di Dusun Mulia, Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat Moi untuk bertemu perwakilan warga Arius Telenggen, Ketua Majelis Gereja Efata Dosai yang disambut oleh Pdt. Joice Tulaseket, S.Si, Ketua Jemaat Gereja Bethel Waibron Bano yang disambut oleh Pdt. Pelofina Rumbino, S.Th, untuk bersilaturahmi dan bertatap muka serta menjalin kemitraan bersama warga sekaligus jemaat. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Jayapura, Jajaran Polres Jayapura menggelar Operasi Bina Kusuma Matoa 2018.

Operasi tersebut merupakan operasi Kepolisian terpusat yang bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, mengonsumsi Miras, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, penyakit masyarakat, curanmor dan kejahatan, serta gangguan kamtibmas lainnya yang meresahkan masyarakat di wilayah kabupaten Jayapura.

 

 

Operasi Bina Kusuma Mata 2018 ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, didampingi Kapolsek Sentani Barat dan

 

melibatkan 40 personil dengan cara menyambangi warga di Dusun Mulia, Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat Moi untuk bertemu perwakilan warga Arius Telenggen, Ketua Majelis Gereja Efata Dosai yang disambut oleh Pdt. Joice Tulaseket, S.Si, Ketua Jemaat Gereja Bethel Waibron Bano yang disambut oleh Pdt. Pelofina Rumbino, S.Th, untuk bersilaturahmi dan bertatap muka serta menjalin kemitraan bersama warga sekaligus jemaat.

 

 

Menurut Kasat Binmas AKP Yudo Winarno  mewakili Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, pihaknya menggelar operasi dengan melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Dusun mulia, jemaat di Gereja Efata dan Gereja Bethel Waibron di Distrik Sentani Barat.

 

 

“Guna bersilaturrahmi dan menjalin kemitraan dengan warga dan jemaat itu tidak lain juga untuk mengajak warga dan jemaat bersama – sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019 nanti,” terangnya, Kamis (22/11/2018) dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan WhatsApp.

 

 

“Tidak hanya di wilayah Distrik Sentani Barat Mohon saja, kami juga melaksanakan patroli di Distrik Sentani Kota dengan menyambangi tukang ojek di Pangkalan Ojek Tabita, Dermaga Pantai Yahim dan Dermaga Kalkhote di Sentani Timur, dengan berbincang – bincang bersama warga dan menanyakan situasi Kamtibmas. Serta kami memberikan imbauan – imbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” jelas Kasat Binmas.

 

 

Selain itu AKP Yudo Winarno menambahkan, dalam sambang ke warga di Dusun Mulia dan jemaat di dua gereja, juga memberikan sembako dan bahan bangunan.

 

 

“Kiranya hal ini dapat bermanfaat bagi warga maupun jemaat dan dapat mempererat tali silaturrahmi antara warga, jemaat dan Kepolisian,” tukasnya. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here