Renungan Minggu Pagi : TAAT TANPA SYARAT

0
591
Anthonius Ayorbaba bersama warga jemaat dan Ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Kotaraja, Pdt. Justin Mirino, S.Th, Saat memimpin ibadah, Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur Volume ke-2 PEDULI KOROWAI, tanggal 13 Oktober 2018. (Foto Pribadi)

Anthonius Ayorbaba bersama warga jemaat dan  Ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Kotaraja,  Pdt. Justin Mirino, S.Th,  saat memimpin ibadah,  Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur Volume ke-2  PEDULI KOROWAI, tanggal 13 Oktober 2018. (Foto Pribadi)

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-KU.

      …YOHANES 14:15….

 

*TAAT TANPA SYARAT*

 

Sobatku, Pada bulan Juli 1976 terjadi peristiwa yang mengejutkan dunia Internasional, 103 penumpang pesawat udara milik maskapai penerbangan Israel di sandera di Bandara Entebbe, Uganda, Afrika.

 

Sementara para diplomat mencoba untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, Pemerintah Israel diam –  diam mempunyai rencana spektakuler untuk mengatasinya.

 

Sebuah pesawat dengan pasukan komando khusus di berangkatkan menuju langsung ke Entebbe dan mendarat di kegelapan malam. Lalu pasukan komando itu keluar dengan cepat dari pesawat.

 

Dalam tempo kurang dari 15 menit, pasukan itu berhasil membunuh 7 penyandera dan membebaskan para sandera. Tetapi ada 2 sandera yang juga tertembak mati, mengapa bisa terjadi ?

 

Ketika pasukan komando Israel mendobrak pintu pesawat, mereka berteriak dalam bahasa Ibrani : “Ayo tiarap, semua tiarap, jangan ada seorangpun yang berdiri.”

 

Para penyandera yang orang Uganda itu tidak mengerti bahasa ibrani, mereka tetap berdiri sehingga langsung di tembak. Tetapi 2 orang sandera yang sebenarnya mengerti bahasa ibrani itu mereka ragu – ragu untuk mentaati perintah itu.

 

Mereka coba untuk tetap berdiri dan melihat apa yang sedang terjadi, akibatnya tubuh mereka di terjang peluru yang sebenarnya untuk para penyandera.

 

Sobatku… jelas dalam keadaan seperti ini, ketaatan terhadap perintah sangat penting peranannya. _*Begitu pula dalam kehidupan rohani kita sebagai anak – anak Tuhan, TUHAN telah memberikan perintah kepada kita, yaitu jika kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku

 

Melalui Firman-Nya kita belajar taat, dengan tujuan agar hidup kita diselamatkan. Kita  mengalami sukacita, damai sejahtera dan menikmati segala kelimpahan-Nya.

 

Tetapi yang terjadi justru sering kita tidak mentaatinya, sehingga mengalami masalah silih berganti. Taati Firman TUHAN dengan tanpa syarat, karena itulah bukti kasih kita kepada TUHAN.

 

Berjalanlah hidup dalam ketaatan dengan mengutamakan Tuhan dalam segalanya, apapun yg akan kita lakukan; utamakan Tuhan dalam hidup mu, maka Tuhan akan  bertindak untuk kita.

 

RAHASIA KEBERHASILAN ADALAH MENTAATI  PERINTAH TUHAN DAN BERTINDAK SESUAI DENGAN APA YANG TUHAN KEHENDAKI

 

Sudahkah kita HIDUP dalam KETAATAN

Renungkanlah… !

Selamat Hari Minggu, selamat Beribadah

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.

   …Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Volume 2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat – Jemaat  GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

 

 

Semua dukungan jemaat  dan bapak/ibu/Sdr/i dengan doa  serta membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here