Renungan Pagi : KASIH SETIA TUHAN

0
588
Anthonius Ayorbaba bersama Ketua Klasis Port Numbay (Pdt.Carlos Manno, S.Th, M.Si,.) dan Personil Emaus, (Laurens Infaindan), Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur Volume ke-2 PEDULI KOROWAI, di RRI Pro-1 Jayapura, tanggal 13 Oktober 2018, Dengan Tema "Dipulihkan Untuk Bersaksi, Melayani dan Menjadi Berkat di Tanah Papua",. (Foto Pribadi)

Anthonius Ayorbaba (baju merah) bersama Ketua Klasis Port Numbay ( Pdt. Carlos Mano, S.Th, M.Si,.) dan Personil Emaus, (Laurens Infaindan), Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur Volume ke-2  PEDULI KOROWAI, di RRI Pro-1 Jayapura, tanggal 13 Oktober 2018, Dengan Tema “Dipulihkan Untuk Bersaksi, Melayani dan  Menjadi Berkat di Tanah Papua”,. (Foto Pribadi)

 

Setelah Salomo mengakhiri doanya, api pun turun dari langit memakan habis korban bakaran dan kemuliaan TUHAN memenuhi rumah itu.

…TAWARIHK 7:1….

 

*KASIH SETIA TUHAN*

 

Sobatku, saat Salomo mengakhiri doa syafaatnya, api Tuhan menyambar membakar kurban persembahan. Tuhan mendengarkan doa umat-Nya, seketika umat bersujud dan berseru, “Sebab Ia baik ! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!”(ayat 3)

 

Suatu hari ditengah malam seorang “pria” terjaga dari tidurnya karena merasakan dadanya sangat nyeri dan tubuhnya lemas. Sedikit saja ia bergerak rasa nyerinya makin menjadi dan tubuhnya makin lemas.

 

Dia merasa tak yakin akan bisa melewati malam itu, tetapi kondisi itu justru membuat pria tadi melihat hidupnya lebih benderang. Dia merasa hidup yang ia jalani adalah kehidupan duniawi yang penuh dengan kenikmatan dunia yang tidak berkenan kepada-Nya, tetapi Tuhan tetap menganugerahkan berkat kepadanya, disaat ia berseru kepada Tuhan.

 

Hatinya tergetar dengan penuh kepasrahan, secara spontan dipanjatkannya doa dgn ucapan  syukur sepenuh jiwa. Dan tanpa disadari keajaiban terjadi, nyerinya lenyap dan tubuhnya pulih kembali hingga ia bangun pagi dan bisa bekerja seperti biasa.

 

Lama sesudah peristiwa itu dari radio mobil didengarnya sebuah nyanyian, “Bapa Engkau sungguh baik, kasih-Mu melimpah di hidupku…” Lagu yang sudah sering didengarnya, tetapi kini lagu itu baginya sangat berbeda, ia begitu terharu dan dengan suara bergetar, ia ikut menyanyikan lagu itu perlahan.

 

Tiba-tiba dadanya serasa penuh, ia menahan dirinya dari rasa haru yang tak tertahankan, hingga air matanya tak terbendung lagi. Sambil perlahan membawa mobil ia menikmati air mata syukur yang bergulir di kedua pipinya, “Bapa  Engkau sungguh baik…”

 

Sobatku, jika sebuah ucapan meluap dari hati yang tergetar karena mengalami kasih Tuhan, bukan hanya sekedar dibibir belaka. Pria yang dulu hati dan kehidupannya keraspun, Tuhan bisa ubah dan lembutkan, sehingga menjadi mudah tersentuh dan cengeng.

 

Adakah di dalam kehidupan ini; kita sedang mengalami Pergumulan dan Persoalan yang bgitu Berat ?

 

*Yesus Berkata:  “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. (Matius 11:28)*

 

Serahkanlah seluruh kehidupan kita kepada TUHAN, maka Ia yang akan bertindak dalam setiap Persoalan yg kita hadapi.

Kasih SETIA TUHAN selama-lamanya.

Renungkanlah… !

 

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.

…Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat – jemaat  GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa dan membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti untuk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here