JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengajak, kepada para guru menjaga untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Jayapura.

 

Ini disampaikan oleh Wali Kota BTM,  sapaan akrab Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., saat hadir dalam kegiatan puncak Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se- Dunia di Sekolah Dasar (SD) Inpres Tanjung Ria, Sabtu 24 November 2018.

 

“Terus menjaga kualitas dan mutu pendidikan di Kota Jayapura, karena lulusan SD sudah 100 persen setiap tahun untuk itu mutu pendidikan terus dipertahankan,” ucap Wali Kota Jayapura asal Kampung Tobati ini.

Disampaikan,  tujuan dan makna kegiatan memperingati hari cuci tangan se dunia ini untuk anak-anak TK dan SD, yang menjadi dasar dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan jika mereka mengetahui dengan baik cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

 

Dirinya menambahkan,  pada setiap SD yang dikunjugi sudah ada  sekolah yang melakukan cara cuci tangan pakai sabun dengan alat peraga.

“Ketika tangan anak-anak sudah bebas dari kuman saat mereka makan dengan demikian mereka akan sehat, kuat dan pintar dalam pendidikan yang dipelajari,” ujar BTM.

Harapanya, semua sekolah tingkat Dasar kota jayapura sebagai barometer pendidikan di tanah Papua dapat terus melakukan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun di sekolah.

 

“Setelah kegiatan kepada Kepala Sekolah, dewan guru dapat melukakan di setiap sekolah masing – masing,  agar supaya anak-anak didik sehat, pintar dan cerdas,” pungkasnya.

Pendidikan menjadi program prioritas selanjutnya kesehatan diikuti dengan infastruktur, pemberdayaan ekonomi dan lain-lain.

“Saya sangat care dengan pendidikan untuk itu kepada para guru agar tetap menjaga kualitas mutu pendidikan,” tutupnya. (Ardiles / Lintaspapua.com )