Renungan Pagi : IMAN YANG, BERTUMBUH, BERAKAR DAN BERBUAH

0
1848
Bersama Ketua Klasis Port Numbay (Pdt.Carlos Manno, S.Th, M.Si,.) & Pencipta Lagu Ku Dengar Suara Yesus, Pdt. Alberth Yoku, S.Th,. (Mantan Ketua BP.AM Sinode GKI di Tanah Papua),. Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur PEDULI KOROWAI, di Hotel Horizon Jayapura, oleh I-News TV Jayapura, tanggal 12 Oktober 2018. (Foto Pribadi)

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

….MATIUS 5:16….

 

*IMAN YANG, BERTUMBHUH, BERAKAR DAN BERBUAH*

 

Sobatku, untuk menjadi benih yang unggul; pada dasarnya manusia dirancang Tuhan menjadi pribadi luar biasa dan memiliki keunggulan. Berbeda dari orang yang hidup di luar Tuhan, bukan menjadi seorang Pecundang, tapi menjadi seorang pemenang.

 

Perlu kita sadari bahwa di dalam diri setiap orang percaya terdapat potensi Illahi. Suatu benih luar biasa yang merupakan modal bagi kita untuk menjadi pribadi luar biasa dan memiliki kehidupan yang luar biasa pula.

 

Sobatku… Benih itu adalah iman kita, iman inilah yang memampukan kita untuk mengalahkan dunia. Tapi ingat, benih yang unggul tidak akan tumbuh dan menghasilkan buah yang lebat jika ia dibiarkan begitu saja.

 

Jadi benih yang unggul itu harus ditumbuhkan terlebih dahulu: dirawat, diberi pupuk, diairi, dibersihkan ranting-rantingnya, agar ia berakar dan berbuah Karena itulah keberadaan kita di tengah dunia ini harus berdampak positif.

 

Dan Yesus pun berkata:  “Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih  banyak berbuah”. ( Yoh. 15:2)

 

Sobatku, dengan kata lain kita harus bisa menjadi berkat dimanapun kita berada dan dalam situasi apapun. Juga menjadi kesaksian yang baik bagi orang-orang di luar Tuhan, bukan menjadi batu sandungan dalam menjalani kehidupan ini.

 

Siap atau tidak siap, mau tidak mau, Tuhan ingin kita menjadi berkat bagi-Nya dimanapun kita berada  Supaya melalui perbuatan kita nama-Nya dipermuliakan.

 

Karena itu, marilah kita terus mengarahkan iman kita kepada Tuhan Yesus dan Mengisi pikiran dan perasaan kita dengan hal-hal yang positif, agar kita tidak mudah dipengaruhi oleh situasi dan kondisi dunia saat ini yang semakin hari semakin jahat.

 

Sobatku, Semua yang benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar. Semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu, dan praktekkanlah iman yang merupakan benih unggul itu dalam perbuatan nyata.

 

SUDAHKAH KITA MENJADI TERANG DI TEMPAT YANG GELAP, AGAR TERANGMU DAPAT BERCAHAYA DENGAN KUALITAS YANG UNGGUL ???

 

ATAUKAH TERANGMU SEMAKIN MEREDUP KARENA DIPENGARUHI OLEH GEMERLAPNYA DUNIA ???

 

Renungkanlah… !

 

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.

…Tuhan Yesus Berkati…

 

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here