Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay Dilantik Pimpin Paniai

0
817

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpilih periode 2018-2023, Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay, dipastikan segera dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Protokol Biro Humas Setda Provinsi Papua, Gilbert Yakwart, pelantikan rencananya digelar pada hari ini Jumat (23/11/208), yang bersamaan dengan pelantikan Ketua Tim TP PKK setempat.

“Dipastikan pelantikan bupati dan wakil bupati sudah siap. Besok (Jumat,red), Gubernur didampingi istri bertolak menuju Enarotali, Paniai, untuk melantik bupati dan wabup,” terang dia.

Menurut dia, saat ini persiapan pelantikan sudah 90 persen. Kegiatan pelantikan pun akan dihadiri Forkompimda Provinsi Papua, diantaranya Kapolda, Pangdam serta Ketua DPRP dan Majelis Rakyat Papua.

Sebelumnya pelaksanaan Pilkada bupati di Paniai sempat mengalami sejumlah kontroversi. Kendati demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mewakili KPU Kabupaten Paniai pada akhirnya menetapkan pasangan Meki Nawipa – Oktovianus Gobay sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah kabupaten Paniai tahun 2018.

Rapat pleno terbuka KPU berlangsung di Hotel Grand Abepura, Jayapura, Rabu (19/9) malam.

Penetapan tersebut, menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang menolak permohonan pasangan Hengky Kayame – Oktovianus Teneuyo terkait penetapan hasil penghitungan suara KPU Paniai yang memenangkan pasangan nomor urut 3, Meky Nawipa – Oktopianus Gobay sebagai pemenang suara terbanyak dengan total suara 71.072 atau dengan presentase 70,48 persen dari total suara pemilih.

Sekda Papua Hery Dosinaen dalam satu kesempatan meminta semua pihak, lebih khusus masyarakat untuk memberikan dukungan penuh bagi pasangan bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan KPU dan bakal segera dilantik Gubernur.

Dirinya pun mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Paniai untuk bersatu melaksanakan pembangunan bersama pimpinan yang baru. (Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here