Kodam Cenderawasih Gelar Sertijab Sejumlah Perwira

0
1631

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kodam XVII/ Cendrawasih melaksanakan serah terima jabatan(Sertijab), di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII Cendrawasih,  Rabu (21/11/2018).

 

 

Adapun Pejabat yang Sertijab terdiri dari  Asrendam Xvii/Cenderawasih dari Kolonel KAV Benny Nugroho S.I.P. kepada Kolonel INF. Iwan Budiarso, Kakesdam XVII/Cendrawasih dari Kolonel CKM dr. Bambang Cahyono, MARS kepada Kolonel CKM dr. Djanuar Fitriadi, SP.B.

 

Serta penyerahan tugas dan jabatan staf ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang ekonomi dari Kolonel INF. Malwi Sulardi Kepada Pangdam XVII/Cendrawasih serta Kapuskodalopsdam XVII/Cenderawasih dari Letkol INF. Raymond Power Simanjuntak, SE.,MI.POL kepada Pangdam Xvii/Cenderawasih.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini Kodam juga menyambut Pejabat baru, berikut Pejabat yang menerima jabatan baru di Bumi Cendrawasih.

 

Kolonel CKM dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B. sebagai Kakesdam XVII/Cendrawasih ,Kolonel CKM dr. F.X. Budi Setiawan , Sp.KJ. sebagai Karumkit TK. II Marthen Indey, Letkol INF Edy Prayitno,S.Pd. sebagai Kasi Ren Korem 174/ANIM TI WANINGGAP.

Hadir dalam kegiatan ini 100 undangan dari KASDAM XVII/Cendrawasih, Pejabat KODAM XVII/Cendrawasih,PERSIT,Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring, SI.P., Menyampaikan,  bahwa Sertijab ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar lebih dinamis

 

“Serah terima maupun penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis,” ujar Panagdam.

 

Disampaikan, bahwa  dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, bukan karena telah memenuhi kriteria, tetapi juga untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman dan wawasan yang lebih luas.

 

“Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang sangat diperlukan bagi perwira di jajaran TNI-AD dalam pelaksanaan tugas di masa kini dan di masa mendatang,” katanya

 

Kemudian Panglima KODAM XVII/Cendrawasih  juga menjelaskan, bahwa  Sertijab adalah tradisi guna menumbuhkembangkan pembinaan seluruh personil.

 

“Tradisi korps penerimaan perwira yang kita laksanakan ini, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru, kondisi inilah yang selalu kita tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan,” tuturnya.

 

Dkatakan, bahwa sebagai generasi penerus kodam XVII/Cenderawasih, saya mengajak kepada perwira yang baru masuk satuan untuk memahami sejarah perjuangan kodam xvii/cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami pula makna ksatria pelindung rakyat.

 

“Tentunya  sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, di samping berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan kodam XVII/Cenderawasih,”  pungkasnya. ( Fransisca/ lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here