Ketua KNPI Papua Ajak Masyarakat dan Pemuda Tidak Mempolitisir Isu

0
912
Albertho Wanimbo, Ketua DPD KNPI Papua (tengah), saat memberikan keterangan pers. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – “Kehadiran kami tidak berupaya untuk membebaskan, karena itu bukan kewenangan kami, sebab hal  itu kewenangan aparat kita hanya mengatasnamakan manusia mengunjungi dan saya pikir ini hal yang logis dan rasional, maka saya minta kepada masyarakat dan pemuda untuk tidak memprovokasi dan mendramatisir hingga mempolitisir isu,” ujarnya Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, didampingi Sekretaris KNPI berserta angota KNPI di Kantor DPP KNPI Papua, Sekretariat jalan percetakan,  Kota Jayapura, Rabu, (21/11/2018).

 

Ketua DPD KNPI Papua Alberto G Wanimbo menegaskan bahwa, kunjunganya ke Polres Jayapura untuk mengunjungi anggota KNPB sebagai kunjugan kemanusiaan dan tidak bertindak untuk melakuka hal yang lebih, melainkan hanhya datang melihat saja.

 

 

Ketua KNPI menjelaskan bahwa pada tanggal 19 November 2018 bertepatan dengan momen pelantikan DPP KNPI Papua, pada pukul 16:00 di tutup ada warga Indonesia lain yang beda ideologi, maka selaku ketua KNPI hanya pergi menjenguk kawan-kawan yang kebetulan warga Indonesia yang berbeda ideologi.

 

 

“Kehadiran kami tidak berupaya untuk membebaskan, karena itu bukan kewenangan kami, sebab hal  itu kewenangan aparat kita hanya mengatasnamakan manusia mengunjungi dan saya pikir ini hal yang logis dan rasional, maka saya minta kepada masyarakat dan pemuda untuk tidak memprovokasi dan mendramatisir hingga mempolitisir isu,” ujarnya di dampingi sekretaris KNPI berserta angota KNPI di Kantor DPP KNPI Papua, jalan percetakan, Rabu, (21/11/2018).

 

Dikatakan sebagai awal dari kepemimpinannya Janganlah ada perpecahan dan juga provokator tercemar di masyarakat karena hal ini tentu akan merugikan banyak pihak.

 

“Mari kita membangun kerukunan membangun masyarakat Papua dan membangun Tanah Papua, jadi tidak ada perbedaan tendensi negatif yang kita Munculkan dalam kunjungan tersebut Saya kira kita perlu dalam positive thinking dan rasionalitas yang tinggi,” katanya.

Diakui, KNPI Papua  adalah wadah perhimpunan Pemuda untuk membangun karakter bangsa memiliki wawasan nusantara dan wawasan kebangsaan wawasan NKRI dan ideologi KNPI jelas berbasis Pancasila undang-undang Dasar 45 dan NKRI adalah harga mati.

 

Dirinya meminta, kepada siapapun untuk tidak kotak-kotakan pemuda dengan berbagai pandangan yang liar.

“Dalam pengrusan kami, Saya mengundang seluruh pemuda-pemuda Papa potensial Mari kita bersama-sama dalam wadah rumah KNPI untuk membangun kepemudaan yang tentunya berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 45, karena saya Albert Wanimbo adalah indonesianis sejati dan saya adalah Gus Durian yang tulen, maka saya pikir ideolgi saya suda final NKRI,” tuturnya.

Alberth Wanimbo berharap, agar seluruh masyarakat Pemuda dan tokoh intelektual Papua untuk terus mendampingi dan mendukung dengan memberikan masukan yang baik dan membangun KNPI.

 

 

“Temui kami, Tegur kami , Nasihati kami, untuk kita membangun sebuah karakter bangsa demgan lebih baik,” pesannyaa mengajak.

 

 

Ia juga mengajak,  masyarakat papua untuk tidak mempercayai media online yang tidak bertuan, berkantor, dan alamat link yang tidak jelas yang menyebarkan informasih hoax.

“Saya kira jika memang media yang beritakan informasinya tidak jelas, silahkan saja ada pihak – pihak yang berwenang,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here