Renungan Pagi : HIDUP YANG SALEH

0
427
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Anthonius M. Ayorbaba, saat foto bersama Warga Binaan dari Rutan Palangka Raya Foto bersama Pelayan & majelis salah satu jemaat GKE (Gereja Kalimantan Evangelis) di Kota Palangka Raya,. (Foto Pribadi)

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

  1 PETRUS 1 : 3

 

*HIDUP YANG SALEH*

 

Sobatku, ada seorang pria yang frustrasi, karena belum bisa berhenti dari kebiasaan merokok dan memaki orang lain. Walau segala acara rohani sudah diikuti, ternyata untuk berhenti dari kebiasaan jelek bukan suatu hal yang mudah.

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., dengan kedua anaknya, Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. (Foto Istimewa)

Namun semuanya mendadak berubah saat ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi Kelahiran baru dan pertobatan yang sungguh – sungguh keluar dari hati mengubah cara pola berpikir dalam hidupnya secara drastis.

 

Pengenalan akan Kristus ini membawanya pada keyakinan bahwa tubuhnya adalah milik Allah. Ia pun merasakan ada kemampuan baru untuk melepaskan diri dari rokok dan yang selalu memaki orang lain.

 

Sekarang dalam kehidupannya pria tersebut mau ditawari rokok sebanyak apa pun atau dibayar berapa pun untuk memaki org org lain, ia tidak mau melakukannya dan hal tersebut bisa terjadi karena ia merubah cara pola berpikir untuk menuju pertobatan.

 

Belajar dari Rasul Petrus yang mengingatkan tentang kasih karunia dan damai sejahtera, diterima oleh karena pengenalan akan Tuhan dengan sungguh – sungguh.

 

Ia juga menyebutkan tentang anugerah untuk menjalani kehidupan yang saleh dan berkenan kepada Allah. Anugerah ini memampukan kita untuk melawan kebiasaan atau kesenangan berbuat dosa, sehingga kita tidak lagi dikuasai olehnya.

 

Sobatku, memiliki pemahaman akan kebenaran ini tidak hanya menghasilkan orang yang sehat, tetapi juga memampukan mereka menjalani hidup dalam kodrat illahi dan jauh dari hawa nafsu duniawi menjadi kehidupan yang indah.

 

Jika Kristus tinggal di dalam hati kita, perubahan hidup adalah sesuatu yang mutlak. Kuasa illahi ini telah memampukan orang percaya dari generasi ke generasi untuk berubah dan menjalani kehidupan yang saleh.

 

Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. (1 Petrus  1 : 4 )

 

Handalkan kuasa-Nya untuk mengubahkan hidup kita dan memampukan kita menjalani hidup yang saleh. Nikmati anugerah kasih karunianya atas hidup kita dengan sepenuh hati.

 

SELAMA KUASA ILLAHI-NYA BEKERJA DALAM DIRI KITA, MENJALANI KEHIDUPAN YANG SALEH BUKANLAH PERKARA YANG MUSTAHIL.

 

Sudahkah kita menjalani kehidupan ini dengan hidup dalam kesalehan dan melakukan kebenaran firman-Nya ???

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.

   …Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti untuk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer, Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here