Pengusaha TV Kabel Gelar Pertemuan Rutin

274

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Para pengusaha TV Kabel se-Kabupaten/Kota Jayapura yang tergabung dalam Asosiasi Mitra Papua Vision (MPV) melaksanakan pertemuan rutin bulanan sekaligus arisan dengan sesama pengusaha TV Kabel se-Kabupaten/Kota Jayapura.

Acara pertemuan rutin dan arisan itu dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pengusaha TV Kabel MVP Papua Bachtiar, Direktur Asosiasi Pengusaha TV Kabel MVP H. Hasanuddin, S.E, dan anggota asosiasi pengusaha TV Kabel lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman salah satu pengurus dari asosiasi pengusaha TV Kabel Mitra Papua Vision (MVP) yakni,  H. Burhanuddin Stahide, di Perumahan BTN Purwodadi, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (18/11/2018) kemarin siang itu bertujuan untuk menyepekati beberapa hal yang akan menjadi keputusan bersama dalam menjalankan semua usaha TV Kabel yang sedang dan akan berjalan kedepannya.

Ketua Asosiasi Pengusaha TV Kabel MVP Provinsi Papua, Bachtiar kepada wartawan di sela-sela pertemuan tersebut mengatakan, bahwa pertemuan yang dilakukan itu adalah bagian dari agenda asosiasi, dimana, semua pengusaha atau anggota ATK bertemu sebulan sekali guna menyepakati arah dan kebijakan asosiasi pengusaha TV Kabel.

“Dalam pertemuan ini kami membicarakan sejumlah hal terkait usaha kami di bidang usaha TV Kabel. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk berjuang bersama dengan tiga anggota kami yang saat ini tengah maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk menduduki kursi Dewan yang akan di perebutkan itu,” jelasnya.

Dirinya menyatakan, jika ada anggota asosiasi yang duduk di kursi wakil rakyat tentu akan melanjutkan serta memperjuangkan aspirasi dari semua asosiasi pengusaha TV Kabel. Setidaknya, kata Bachtiar dapat berjuang menghadirkan sebuah regulasi berupa Perda tentang usaha TV Kabel.

Sementara itu, salah satu pengurus asosiasi pengusaha TV Kabel MVP Provinsi Papua ATK yang juga maju sebagai Caleg dari Partai NasDem di Dapil I Kabupaten Jayapura, H. Burhanuddin Stahide menuturkan, dirinya selaku anggota ATK berterima kasih kepada semua anggota asosiasi pengusaha TV Kabel MVP, yang mana telah berkomitmen untuk berjuang bersama menuju Pileg tahun 2019 mendatang.

“Saya bersama dengan kedua teman Caleg dalam perjuangan kami tentu membutuhkan dukungan dari pribadi maupun lembaga asosiasi pengusaha TV Kabel tersebut. Sebab, perjuangan ini jika berhasil menghantarkan kami masuk menjadi Legislator, maka tentu ada upaya yang dapat kami lakukan untuk melahirkan sebuah produk hukum untuk usaha TV Kabel,” tegasnya.

Selain itu dirinya menambahkan, keberadaan TV Kabel di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten/Kota Jayapura pada umumnya dan khususnya di Kota Sentani dan sekitarnya mengandung nilai edukasi, karena melalui TV Kabel siaran-siaran yang tidak mendidik tidak di tayangkan.

“Marilah kita bersama, baik kami selaku ATK tetapi juga masyarakat umum dapat berjuang bersama kami pada perhelatan akbar yakni Pileg tahun 2019 mendatang. Setelah kami duduk di kursi dewan maka selanjutnya, kita boleh bersama berjuang menghadirkan kesejahteraan,” imbuh pria yang akrab disapa Haji Bur diakhir wawancaranya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)