Jelang HUT ke-19, Dharma Wanita Gelar Lomba Jalan Indah

101
Asisten II Setda Kota Jayapura Nurjainuddin Konu saat melepas peserta lomba jalan indah di Taman Imbi (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19 Dharma Wanita Persatuan tingkat Kota Jayapura yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2018, berbagai rangkaian kegiatan di lakukan diantaranya lomba jalan indah, yang dilaksanakan tepatnya di Taman Yos Sudarso (Imbi) Kota Jayapura, Sabtu (17/11/2018).

 

“Sebanyak 24 peserta yang mendaftar guna mengikuti lomba jalan indah tetapi yang hadir dan mengikuti kegiatan ini yakni 17 peserta,” ucap J.J Siahaya,  saat menyampaikan laporan penanggung jawaban panitia.

 

Lanjut kata Siahaya peserta bukan saja ibu-ibu Dharma wanita namun juga dari anak-anak muda yang masuk dalam kriteria yaitu usia di atas 18 tahun

 

“Ini menggambarkan bagi Dharma wanita persatuan kota jayapura untuk bagaimana memberdayakan kaum ibu yang ada di Kota Jayapura,” jelasnya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu mengatakan, bahwa dharma wanita memiliki tugas pokok antara lain membina dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, kepedulian sosial serta melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota guna menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berpribadi serta berbudi luhur.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta lomba untuk mengikuti aturan dan menjaga keseberagaman tim, keindahan dan kekompakan serta keutuhan tim.

 

“Gerak jalan dilakukan guna melatih kepatuhan, kedisiplinan menumbuhkan rasa tanggung jawab meningkatkan ketangkasan jasmani, juga sebagai sarana untuk mempererat rasa persatuan, nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Kontribusi dharma wanita persatuan kota jayapura juga harus dipertahankan bahkan peran dan kegiatannya harus di tingkatkan agar menfaatnya dapat dirasakan.

 

Harapan pemerintah Kota Jayapura, kiranya dengan adanya momentum lomba jalan indah ini harus benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya serta dapat bersinergi dengan organisasi perempuan se – Kota Jayapura.

 

“Bersama-sama mencari solusi disetiap permasalahan seperti kekerasan dalam rumah tangga serta dapat memberi dampak positif dan bemanfaat bagi masyarakat kota Jayapura,”tutupnya.  ( Ardiles / lintaspapua.com )