Caption foto : Suasana Pembukaan Festival Bahari Tanah Merah 2018, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., sekaligus mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat dan turis mancanegara yang hadir, yang mana kegiatan berlangsung di Kampung Tablanusu, Senin (19/11/2018). (Foto Infokom Kabupaten Jayapura)

TABLANUSU (LINTAS PAPUA)  – Festival Bahari Tanah Merah 2018 adalah Festival yang ke – empat diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura dibawah pimpinan Kepala Dinas, Benny Yarisetouw, yang mendapat dukungan penuh dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, serta dukungan para sponsor dengan agenda kegiatan selama enam hari.

Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) IV diselenggarakan pada 19 – 24 November 2018, sebagaimana  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E, M.Si., dalam sebuah pesan sebelumnya,  meminta kepada semua warga di Tanah Merah untuk mendukung FBTM IV Tahun 2018, yang  berlangsung di Pantai Wisata Tablanusu, Distrik Depapre.

 

“Sebagai pesta budaya rakyat maka FBTM hendaknya di dukung oleh semua kalangan masyarakat di pesisir pantai yang meliputi sejumlah distrik,” ujar Mathius Awoitauw.

 

Bupati Mathius Awoitauw, menuturkan, bahwa iven FBTM sebagai suatu agenda tahunan di Kabupaten Jayapura, yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyiapkan segala hal untuk menunjang pelaksanaan FBTM melalui OPD tekhnis dan panitia pelaksana.

Dikatakan, hal utama yang ingin di dapat dari FBTM adalah pentingnya pertumbuhan ekonomi rakyat dan  peran aktif dari semua stokeholder atau masyarakat menjadi subyek pembangunan dalam bidang kepariwisataan pada waktu-waktu yang akan datang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Benyamin Yarisetouw, SE., M.Par., dalam kesempatan pembukaan Senin (19/11/2018) menyampaikan, banyak terimakasih kepada Bupati Jayapura atas dukungan dan kepada pihak sponsor serta mengajak masyarakat untuk mendukung dan melestarikan budaya Tanah Merah – Moi dalam setiap ivent festival bahari, sebagaimana tujuan dari kegiatan Festival Bahari Tanah Merah 2018.(*)