Renungan Pagi : DAMAI SEJAHTERA KRISTUS

125
Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., dengan kedua anaknya, Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. (Foto Istimewa)

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
…KOLOSE 3:15…

Oleh : Anthonius Ayorbaba

*DAMAI SEJAHTERA KRISTUS*

Sobatku…. Seorang Theolog Perancis bernama Theophane Venard, berkesimpulan bahwa kebahagiaan dalam keluarga hanya ditemukan di sebuah rumah di mana Allah dikasihi dan dihormati.

Dimana setiap penghuninya saling mengasihi, menolong serta memperhatikan satu dengan yang lain. Sebelum sampai kepada kesimpulan tersebut, beliau mengutarakan sebuah cerita.

Ada seorang kaya membeli sebuah lukisan yang sangat mahal harganya. Lukisan itu sangat indah dan bernilai seni tinggi.

Setibanya di rumah, orang kaya itu mencari tempat yang cocok untuk menempatkan lukisan itu. Tetapi ia sangat kesulitan.

Akhirnya ia memanggil seorang designer interior yang handal. Setelah memperhatikan kondisi rumah itu dengan seksama, designer interior itu berkata.

Lukisan ini sangat indah, jika dipajang akan menambah keindahan rumah ini. Tetapi bapak harus rela menyingkirkan beberapa lukisan – lukisan lain dan menempatkan lukisan ini di dinding utama rumah ini.

Untuk sampai pada keindahan maksimal rumah itu, ada proses yang harus dilakukan, Yaitu Ia harus menanggalkan lukisan² lain yang telah terpajang dan menggantungkan lukisan yang mahal itu didinding utama.

Sobatku, Pernikahan adalah bersatunya dua pribadi yang berbeda. Agar bisa saling melengkapi, bukan saling menguasai atau menyakiti.

Dalam masa pacaran tentu banyak lukisan² hidup yang berbeda, masing² mempunyai lukisan egonya, masing² memiliki lukisan kehidupan lamanya.

Untuk sampai pada keindahan maksimal hidup rumah tangga, Firman Tuhan mengatakan, Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu.

Sobatku… Damai Sejahtera dlm menjalani kehidupan rumah tangga diperlukan dlm proses penanggalan segala lukisan kehidupan masing². Diperlukan proses melekatkan Gambar Kristus didalam diri kita berdua sebaga suami, istri dan anak-anak.

Karena itulah kunci menuju jalan ruang keluarga yang indah dan bahagia. Menikahi orang yang kita cintai itu hal biasa, tetapi mencintai orang yang kita nikahi itu baru luar biasa.

Hendaklah perkataan Kristus diam dgn segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dgn segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yg lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dlm hatimu. (Kol 3:16)

MENGUCAPKAN JANJI NIKAH DALAM PEMBERKATAN NIKAH TIDAK BISA DIBATALKAN, NAMUN BANYAK ORANG MENGINGKARI JANJI NIKAH YG KUDUS.

Roma 14:12
Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggung jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.

Renungkanlah….!

Selamat memasuki Minggu kerja yg baru, Kasihilah Keluargamu, maka Damai Sejahtera Kristus tinggal dlm hatimu dan kehidupan keluarga.
…Tuhan Yesus Berkati…

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.
…Tuhan Yesus Berkati…

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan,
Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.
Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏