Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan Meklin Wally Warga Perumahan Graha Nendali

235
Kurang lebih 12 jam usai kejadian, Tim Cycloop Satuan Reskrim Polres Jayapura berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Meklin Wally (38) warga Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura di lokasi pembangunan perumahan Graha Nendali pada Minggu (18/11/2018) pagi pekan kemarin. (Irfan / ISTIMEWA)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Kurang lebih 12 jam usai kejadian, Tim Cycloop Satuan Reskrim Polres Jayapura berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Meklin Wally (38) warga Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura di lokasi pembangunan perumahan Graha Nendali pada Minggu (18/11/2018) pagi pekan kemarin.

 

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si., melalui Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK., mengatakan, ada dua pelaku dalam kasus pembunuhan tersebut, yakni LA (21) dan LI (20) berhasil diamankan di Kali Acay, Kelurahan Way Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Saat ini LA (21) dan LI (20) sudah kami amalan di Mapolsek Sentani Timur. Proses penyelidikan juga sudah kami lakukan. Sedangkan untuk motif nya belum diketahui,” ungkap Kasar Reskrim Polres Jayapura, Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Minggu (18/11/2018) malam.

Dia menjelaskan, untuk kronologi penangkapan kedua pelaku, setelah anggota Polsek Sentani Timur mendapatkan laporan adanya penemuan mayat di lokasi pembangunan perumahan Graha Nendali, kemudian melaporkan kepada Tim Inafis Polres Jayapura dan langsung melakukan olah TKP, dimana korban Meklin Wally (38) ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi pembangunan perumahan Graha Nendali.

 

Selanjutnya anggota mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, berdasarkan keterangan para saksi tim berhasil mengantongi 2 (dua) nama pelaku selanjutnya bergerak melakukan pencarian dan kami mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di Kali Acai, Distrik Abepura,” imbuhnya.

Karena sudah ada dugaan, tim kemudian melaksanakan penyelidikan terhadap keberadaan kedua pelaku tersebut.

Sesampainya di wilayah Distrik Abepura pada pukul 17.00 WIT, anggota melihat keberadaan kedua pelaku sedang berdiri di pinggir Kali Acai, Distrik Abepura, sehingga langsung di lakukan penangkapan terhadap kedua pelaku pembunuhan tersebut tanpa adanya perlawanan.

Iptu Oscar menambahkanh, belum diketahui motifnya, kedua pelaku masing – masing LA (21) dan LI (20) saat ini masih intensif dilakukan pemeriksaan oleh anggotanya.

“Dan berdasarkan laporan polisi yang telah dibuat, maka kasus pembunuhan ini akan ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Sentani Timur,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Unurum Guay tersebut. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)