Albertho Wanimbo Resmi Dilantik Pimpin DPD KNPI Papua 2018 – 2021

147
Albertho Wanimbo Resmi Dilantik Pimpin DPD KNPI Papua 2018 – 2021 oleh Ketua DPP KNPI, Rifai Darus bersama 500 orang pengurus dengan kelengkapan strukturnya di Hotel Aston, Senin (19/11/2018). (Berti Pahabol / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Albertho Wanimbo Resmi Dilantik Pimpin DPD KNPI Papua 2018 – 2021 oleh Ketua DPP KNPI, Rifai Darus bersama 500 orang pengurus dengan kelengkapan strukturnya di Hotel Aston, Senin (19/11/2018).

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP KNPI, Rifai Darus  mengatakan akhirnya mitos tentang KNPI Papua terpecahkan, yang mana sebelumnya ketua pertama sampai terakhir hanya berasal dari 3S (Sorong, Sentani dan Serui), kini Ketua DPD KNPI Papua dimpin oleh pemuda Mamberamo Tengah.

 

“Bung Wanimbo mampu pecahkan mitos itu. Saya kira ini sesuatu yang membawa kedekatan diantara kita, tidak bicara soal parsialistik tetapi ada semangat diantara kita, kebangkitan pemuda Papua sudah merata. Mulai dari pantai ke gunung, semua menyatu dalam semangat membangun pemuda Indonesia yang ada di tanah Papua,” kata Rifai Darus usai melantik pengurus DPD KNPI Papua periode 2018-2021, di Jayapura, Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan, KNPI adalah suatu wadah berhimpun semua kellompok organisasi pemuda, dan tahun ini pengurus terbanyak adalah DPD KNPI Papua dengan jumlah personil 500 orang.

 

“Kita bangga catatan yang dibuat oleh tanah Papua, kongres pertama KNPI diluar pulau Jawa dilaksanakan di Kota Jayapura, Papua yang dipimpin langsung oleh Gubernur Papua. Kami harapkan ini adalah satu semangat bagi para pemuda,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, mengatakan, bahwa  KNPI merupakan wadah strategis pemuda dalam mengkolaborasi seluruh potensi pemuda dalam rangka mewujudkan cita-cita kemandirian bangsa melalui kebangkitan pemuda dalam segala aspek kehidupan, melalui visi misi pemerintah Papua yakni Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang berkeadilan.

“Pemuda Papua sebagai agen perubahan, akan mengawal seluruh program pemerintah provinsi Papua secara lahir dan batin, dan juga siap mengkritisi kebijakan yang tidak sejalan dengan hajat hidup orang banyak,” kata Wanimbo.

 

Ia tekankan, sudah saatnya pemuda di Papua disatukan untuk bangun nusantara dan selamatkan Papua. “KNPI dibawah kepemimpinan saya, semua unsur pemuda akan saya satukan. Bersatu kita kuat, bercerai kita runtuh,” ujarnya.

 

Dalam berorganisasi di Papua, ujar ia, kita harus memakai istilah orang Bugis ” Sipato Sipatoka”, jadi yang di atas menarik yang di bawah dan di bawah mendorong yang di atas biar ada kaderisasi yang berkesinambungan.

 

“Jangan dalam memimpin memakai teori katak, melompat sendiri dan meninggalkan yang lain di belakang,” kata Wanimbo.. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )