AMPPAS Papua Terbentuk : Membangun Pemuda Mahasiswa Saireri

184
Sebanyak 230 orang yang terdiri dari senior Pemuda Saireri, Pelajar Saireri, dan Mahasiswa Asal Saireri di Kota Jayapura bersepakat membentuk dan mendeklarasikan Asosiasi Mahasiswa,Pemuda dan Pelajar asal Saireri (AMPPAS) Papua. Dideklarasikan oleh perwakilan mahasiswa, pemuda dan pelajar yang berasal dari 4 kabupaten Saireri yakni Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Yapen Waropen, Sabtu, 17 November 2018. (Foto / Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 230 orang yang terdiri dari senior Pemuda Saireri, Pelajar Saireri, dan Mahasiswa Asal Saireri di Kota Jayapura bersepakat membentuk dan mendeklarasikan Asosiasi Mahasiswa,Pemuda dan Pelajar asal Saireri (AMPPAS) Papua.

Dideklarasikan oleh perwakilan mahasiswa, pemuda dan pelajar yang berasal dari 4 kabupaten Saireri yakni Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Yapen Waropen, Sabtu, 17 November 2018.

Pemuda Saireri berkumpul di asrama mahasiswa Kabupaten Supiori dan menyatakan dengan resmi mendeklarasikan berdirinya AMPPAS Papua.

Deklarasi dimakasud dihadiri oleh kurang lebih 230 orang yang terdiri dari Senior Pemuda Saireri, Pemuda Saireri, dan Mahasiswa Asal Saireri di Kota Jayapura yang berasal dari 4 kabupaten yang dihimpun oleh ikatan dan himpunan mahasiswa 4 kabupaten yaitu Biak, Yapen, Supiori dan Waropen. Naskah deklarasi ditanda tangani oleh 33 orang perwakilan 4 kabupaten.

Selanjutnya TIM KERJA DEKLARASI kembali dipercaya menahkodai pengurus Karateker yang bertugas melanjutkan kerja-kerja menuju rencana Konggres Pertama AMPPAS Papua.

Pengurus Karateker dimaksud memiliki tugas dan wewenang yang terbatas yaitu melakukan konsolidasi kekuatan pemuda Saireri, serta menghimpun data dan sumberdaya untuk pelaksanaan Konggres pertama.

Konggres dimaksud rencananya dilaksanakan pada akhir bulan maret 2019.
Selain itu AMPPAS Papua.

“Deklarasi ini diikuti oleh pemuda, pelajar dan mahasiswa 4 kabupaten yakni Kabupaten Biak, Kepulauan Yapen, Supiori dan Waropen, dimana naskah deklarasi ditandatangani oleh 33 perkwakilan dari 4 kabupaten tersebut,”ungkap Sekretaris Tim Deklarasi, Sundi R Wayangkau didampingi Ketua Tim Deklarasi, Niko Imbiri dan Ketua Stering Commite, Gifly Buiney di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Lanjut Sundi, selanjutnya tim kerja deklarasi kembali dipercayakan untuk menahkodai pengurus Karateker yang bertugas untuk melanjutkan kerja-kerja menuju rencana konggres pertama AMPPAS Papua.

“Pengurus karateker  ini memiliki tugas dan wewenang yang terbatas yaitu melakukan konsolidasi kekuatan pemuda Saireri, serta menghimpun data dan sumber daya untuk pelaksanaan konggres pertama,”lanjutnya.

Sundi menyebutkan, rencana pelaksanaan konggres AMPPAS Papua direncanakan berlangsung pada akhir bulan Maret 2019.”Kami selaku pengurus karateker berhadap kepada pemerintah daerah dari 4 kabupaten ini dapat membuka ruang untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dan menjadi mitra strategis dari pada AMPPAS Papua,” tandasnya. (*)