Renungan Pagi : KUAT KARENA TERTINDAS

0
785
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Anthonius M. Ayorbaba, saat foto bersama Irwasda Polda Kalteng, Kombes Polisi Benone Jesaja Lauhenapessy, dalam sebuah kegiatan. (Foto Pribadi)

Oleh : Anthonius Ayorbaba

 

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

     …MAZMUR 119:71…

 

*KUAT KARENA TERTINDAS*

 

Sobatku, ketekunan dalam doa akan membawa seseorang kuat dalam menghadapi suatu tekanan atau penindasan karena suatu persoalan yang sudah berlarut–larut tidak kunjung selesai. Sementara penindasan yang kita alami adalah suatu ujian Iman apakah kita tetap setia dan mengandalkan Tuhan dalam  menghadapi penindasan.

 

Berbahgialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN (Maz 119:1)

 

Kayu yang baik tidak tumbuh dengan mudah; karena semakin kencang angin, semakin kuatlah pohon. Artinya sebuah pohon kayu akan terlihat kualitasnya ketika mampu berdiri kuat di tengah terpaan angin yang datang.

 

Teruji karena melewati proses tekanan, penindasan, masalah dan kesulitan. Penderitaan dan sebagainya adalah bentuk proses yang terkadang Tuhan ijinkan untuk kita jalani.

 

Ketika kita diperhadapkan dengan proses itu kebanyakan dari kita akan mengeluh. Bersungut-sungut, marah, kecewa, putus asa, protes keadaan dan bahkan menyalahkan Tuhan.

 

Sobatku, Sadar atau tidak, semuanya itu adalah salah satu cara yang dipakai Tuhan untuk menegur kita. Melatih iman kita dan membentuk kita supaya menjadi pribadi yang berkualitas.

 

Tetapi semua sangat bergantung pada cara pandang tiap-tiap orang dalam menyikapinya. Kalau kita melihat dari sisi positif, tekanan yang ada justru semakin menyadarkan kita akan keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki, sehingga kita beserah dan mengandalkan Tuhan.

 

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, Sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7)

 

Sehingga hal apapun yang sedang kita alami itu, akan membawa dan mendorong kita untuk mencari Tuhan dengan sungguh – sungguh, bergantung pada-Nya dan berharap hanya kepada Tuhan.(Yer 17:7)

 

Sobatku, kita yang sebelumnya hidup menyimpang dari jalan Tuhan, mulai belajarlah memiliki penyerahan diri penuh dengan menuruti kehendak Tuhan.

 

Percayalah, selalu ada maksud yang Tuhan ingin sampaikan melalui keadaan yang tidak menyenangkan. Agar kita tidak lagi hidup dalam pelanggaran demi pelanggaran.

 

Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nyal, yg mencari Dia dgn segenap hati,(Maz 119: 3)

 

Tekanan dalam kehidupan akan membentuk kita menjadi pribadi yang tidak mudah rapuh, semakin kuat dan berkenan di mata Tuhan.

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi org lain.

…Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here