Pemprov Papua Sambut Baik Sosialisasi Perpustakaan Digital di Kabupaten Jayapura

304

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Digital (E-Library), di Hotel HoreX, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/11/2018) kemarin pagi itu mendapat apresiasi dan disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Papua.

“Pastinya kita di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Papua sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi perpustakaan digital atau E-Library, yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah Kabupten Jayapura ini,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Papua, Hans Hamadi, ketika ditanya wartawan harian ini usai pembukaan kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Digital tersebut.

Menyangkut perpustakaan dan juga kemajuan daerah di Kabupaten Jayapura ini, menurutnya, dengan melihat kemajuan yang terjadi di Indonesia, maka sudah saatnya semua kabupaten di Provinsi Papua ini didorong untuk segera mempersiapkan diri.

“Bahkan melakukan tindakan-tindakan aplikatif dalam rangka menyiapkan diri, guna menyambut teknologi yang begitu cepat berubah,” tambahnya.

Untuk itu, kata Hans Hamadi, perpustakaan juga harus mengarah kepada perpustakaan digital, sehingga melayani masyarakat yang akan mendatangi gedung perpustakaan.

Walaupun mereka tidak datang berkunjung ke ruang-ruang perpustakaan. Tetapi, mereka bisa menggunakan aplikasi untuk membuka atau membaca suatu buku dari aplikasi perpustakaan digital.

“Oleh karena itu, saya mendukung dan mendorong Kabupaten Jayapura sebagai daerah atau kabupaten penyanggah Provinsi Papua,”  jelasnya.

Demikian, kata Hans Hamadi, Provinsi Papua hebat maka Kabupaten Jayapura harus hebat. Kalau provinsi hebat, namun kabupaten penyanggah tidak hebat. Maka kami tidak hebat. Itu sebabnya, saya berusaha hadir disini untuk memberikan dukungan.

” Sehingga kedepan, kita dorong perpustakaan digital terutama di kabupaten penyanggah ini bias lebih maju lagi,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)