Bupati Mathius Awoitauw Raih Penghargaan Indonesia Award 2018

415
Pada kesempatan tersebut Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengaku, bahwa penghargaan yang diterimanya ini didedikasikan kepada semua tenaga para medis dan kesehatan di Kabupaten Jayapura, yang senantiasa melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari kampung-kampung hingga ke Kota. Tampak Bupati Jayapura saat memang piagam penghargaan Indonesia Award 2018. (Irfan / HPP)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, berhasil meraih penghargaan diajang Indonesia Award 2018 “Indonesia Bangga” sebagai kategori daerah peningkatan akses layanan kesehatan dari Indonesia Award I News 2018.

Kembali menerima penghargaan dalam ajang penghargaan bagi lembaga pemerintahan di seluruh Indonesia dan individu yang berprestasi yakni, Indonesia Award 2018.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Jakarta Convention Hall, MNC Tower Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam lalu.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka terhadap bangsa. Mengusung tema “Indonesia Bangga”, Indonesia Awards 2018 memberikan penghargaan pada 20 kategori yakni, tokoh publik, tokoh profesional dan tokoh olahraga.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengaku, bahwa penghargaan yang diterimanya ini didedikasikan kepada semua tenaga para medis dan kesehatan di Kabupaten Jayapura, yang senantiasa melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari kampung-kampung hingga ke Kota.

“Secara geografis, daerah-daerah di Papua sebagian besar masih sulit terjangkau. Tetapi, kepedulian dan ketekunan para perawat serta tenaga medis terus melakukan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Mathius Awoitauw.

Selain itu, Bupati Mathius juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Imunisasi Measles Rubela (MR) yang berlangsung secara Nasional, khusus di Kabupaten Jayapura pelaksanaannya mencapai 119 persen dan itu telah melampui target Nasional.

“Pekerjaan kesehatan adalah pekerjaan kemanusiaan dan tidak akan habis-habisnya untuk dikerjakan. Maka itu atas nama masyarakat Kabupaten Jayapura, kami ucapkan terima kasih kepada stasiun tv Inews yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura, dr. Khaerul Lie, S.KM, M.Kes mengatakan, penerimaan penghargaan dibidang kesehatan untuk Kabupaten Jayapura ini tidak terlepas dari kerja sama semua komponen masyarakat. Baik secara struktural pemerintahan, LSM, kelompok masyarakat peduli kesehatan serta seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Semua tenaga, sumber daya dan juga fasilitas telah kami kerahkan untuk sebuah pelayanan kesehatan yang terbaik. Hasilnya, target yang ditetapkan 95 persen kita lewati hingga 119 persen. Dan, tentunya sebuah penghargaan yang menjadi motivasi bagi kami untuk tetap bekerja bagi kemanusiaan di bidang kesehatan,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)