Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar.
…YESAYA 59:1…

*AKAR PERMASALAHAN*

Oleh : Anthonius Ayorbaba

Sobatku … sebelum menulis resep, seorang dokter akan menggali sebanyak mungkin informasi dari pasien agar bisa menemukan sumber penyakitnya. Dokter tidak hanya mengobati gejala² yang timbul atau apa yang di rasakan pasiennya saja.

Ia akan berusaha mencari akar penyebabnya terlebih dahulu. Sesudah ketemu akar penyebabnya, maka diagnosa dokter akan menjadi lebih akurat, sehingga ia pun bisa memberikan obat dengan tepat.

Didalam kebenaran Firman Tuhan banyak prinsip yang sangat penting. Yaitu bagaimana cara kita menghadapi dan mengatasi masalah kehidupan.

Ketika perahu murid² dihantam angin topan yang sangat dahsyat, ombak menyembur masuk ke dalam perahu mereka, maka barulah TUHAN bertindak.

Masalah yang murid2 hadapi saat itu adalah ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehinga perahu jadi penuh dengan air dan hampir tenggelam.

Namun perhatikan bagaimana cara TUHAN bertindak. TUHAN tidak fokus dengan ombak yang hampir membuat mereka tenggelam.

DIA fokus terhadap angin topan yang menjadi penyebab ombak itu menyembur. Maka saat angin topannya diredakan, seketika itu juga ombak berhenti menyembur dan danau menjadi teduh sekali. (Markus 4:39)

Sobatku, ternyata TUHAN YESUS mencari akar masalahnya, bukan pada masalahnya, Bukankah seharusnya hal yang sama juga berlaku apabila kita akan mengatasi masalah dalam hidup kita?

INGAT….!

Jangan pernah kita menyalahkan orang lain atau diri kita sendiri, jika ada sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita, yang seolah-olah tidak pernah terselesaikan.
*Misalnya: Suami Istri yang selalu ribut, anak2 kepahitan terhadap orang tua, usaha yang gagal terus, sakit yang terus menerus dan tdk pernah memperoleh kesembuhan, dan lain2.

Marilah kita lihat akar permasalahannya, adakah kita melakukan hal2 yg tdk berkenan dihadapan Tuhan, menyakitkan hati terhadap org2 yg ada disekitar kita, ataukah kita sulit melepaskan pengampunan?

tetapi yg merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yg membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tdk mendengar, ialah segala dosamu* (Yesaya 59:2)

JANGAN KITA HANYA FOKUS PADA MASALAH YANG MUNCUL, TETAPI CARILAH AKAR MASALAH TERLEBIH DAHULU.

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi org lain.
…Tuhan Yesus Berkati…
*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan,
Semua dukungan jemaat akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Koròwai & Korowai Batu;
Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer, Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏