Sagu dan Kopi Papua Siap Jadi Pangan Pokok untuk PON XX 2020

0
316
Asisten III Bidang Umum Setda Papua Elisa Auri mewakili Gubernur Papua saat membuka salah satu kegiatan seminar hasil-hasil penelitian badan penelitian dan pengembangan daerah provinsi papua tahun 2018 di Aston, Rabu (14/11/2018)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Asisten III Bidang Umum Setda Papua, Elisa Auri mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe,  saat membuka salah satu kegiatan seminar hasil-hasil penelitian badan penelitian dan pengembangan daerah provinsi papua tahun 2018 di Aston, Rabu (14/11/2018).

Elisa Auri, Asisten III Setda Papua mengatakan bahwa harapan pemerintah provinsi papua untuk dapat memberikan satu unggulan tersendiri untuk pangan lokal kopi,sagu,buah merah, ikan, tapi juga bagaimana masyarakat papua dapat memanfaatkan dengan baik hasil hutan dibumi cenderawasih.

“Karena sampai dengan saat ini menurut data papua masih dikategorikan sebagai paruh-paruh dunia dari sektor kehutanan,” katanya.

Commodity yang dibahas hari ini dibahas memalui seminar adalah harapan pemerintah provinsi papua dapat melihat kehidupan masyarakat yang tinggal diatas kekayaan alamnya sendiri, sehingga mereka dapat mengolah dengan baik hasil tanaman atau tumbuhan yang bisa menghasilkan pangan pokok lokal.

Dan yang kedua bagaimana masyarakat papua dapat mengolah dengan baik kekayaan alam dipapua sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat Papua.

” Pada 2019 kita akan mengadakan 3Event yang besar dalam rangka PON XX tahun 2020 yaitu pekan olahraga nasional ( popnas ) dan popnas akan serentak dilaksanakan pada 2019 dipapua kemudian perpanas ( pekan paralimpiade nasional),”

“Dan Pra PON menjelang PON XX 2020 oleh karena itu peran penting masyarakat papua dalam mengolah pangan lokal seperti sagu dan kopi sangat penting untuk membantu pemerintah provinsi papua dan menunjang suksesnya PON XX 2020 di Papua,” ungkapnya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here