JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Atas petunjuk Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Pemerintah Provinsi Papua yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen, SIP., MKP., melakukan pertemuan dengan PT. Freeport Indonesia (PTFI), di Pullman Hotel Jakarta, Senin (12/11) malam kemarin.

 

Tujuannya tidak lain untuk membicarakan kontribusi dalam rangka sukses PON Papua pada 2020 nanti.

 

“Pastinya Pemprov berterima kasih atas kontribusi PTFI untuk bangun beberapa venues di Mimika. Dan dari hasil konsolidasi kami di 2 bulan terakhir, termasuk pertemuan kami kali ini (kemarin), salah satunya untuk meminta PTFI memberikan kontribusi dalam pembangunan maupun penyelenggaraan PON Papua, secara khusus di beberapa klaster dan daerah penyangga lain, selain di Mimika,” ujar Hery Dosinaen, SIP., MKP, usai pertemuan dengan PTFI di Pullman Hotel Jakarta, Senin (12/11/2018) malam kemarin.

Demikian, menurut Sekda Dosinaen, PTFI memberikan respon positif terkait kontribusi yang akan diberikan lagi penyelenggaran PON di Papua nanti.

“Rapat hari ini (kemarin), dari PTFI memberikan respon positif yang mana ada pembicaraan yang tidak terlalu lama lagi, yang lebih detail terkait kontribusi PTFI terhadap PON Papua,” tambahnya.

 

Di kesempatan serupa, Vice President Corporate Communication PTFI, Riza Pratama, mengonfirmasi dukungan PTFI terhadap Pemerintah Provinsi Papua, terlebih khusus dalam penyelenggaran PON Papua yang segera dilaksanakan pada 2020 nanti.

 

“Kita selalu mendukung Pemprov Papua terutama untuk PON Papua. Persiapan kami ialah kami sudah siapkan satu venue yang besar buat atletik, basket, dan cabor atletik lainnya,” jelas Riza Pratama.

 

Demikian, kedepannya, PT . Freeport Indonesia bersama Pemprov Papua akan memetakan lebih detail lagi kontribusi PTFI terhadap PON Papua.

“Soal limit waktu pemetaan, kita akan sama-sama dengan Sekda dan timnya untuk duduk bersama membahas lebih jauh dan mendetail kelanjutan kedepannya. Namun, satu hal mendasar ialah, PTFI sendiri berkomitmen menyukseskan PON Papua, di mana satu venue besar yang dibangun di Mimika menjadi bukti konkret dari pada komitmen PTFI menyukseskan PON Papua,” pungkasnya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )