Wakil Wali kota Rustan Saru Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan

0
328
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di lapangan upacara kantor walikota Jayapura, Senin 12 November 2018. (Ardiles / LintasPapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di lapangan upacara kantor walikota Jayapura, Senin,  12 November 2018.

 

Upacara ini rutin digelar setiap tahun untuk mengenang pahlawan yang berjasa bagi Indonesia.

 

Dari pantauan lintaspapua.com, Rustan menggunakan jas hitam dan peci hitam saat memimpin upacara serta yang hadir mengikuti upacara yaitu antara lain Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), para veteran, anak-anak SD dan SMP.

 

“Untuk memperingati hari pahlawan yang ke-73 bukan jamanya lagi kita berjuang dengan bambu runcing dan senjata tetapi dengan semangat perjuangan yang tinggi, kemampuan yang kita miliki dan kemampuan teknologi demi menjaga keberagaman persatuadan kesatuan bagi negara kita,” Ucap Rustan saat di temui awak Media seusai upacara.

Pihaknya menghimbau,  bagi seluruh masyarakat Kota Jayapura dari berbagai suku agama bersama menjaga kesejahteraan guna menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

 

“Agar rasa toleransi, rasa memiliki kota jayapura betul-betul tertanam di hati kita biar segala aspek pembangunan dikota dijalankan dengan baik,” ujarnya.

 

Rustan menambahkan bagi kaum muda di Port Numbay agar kehadiran pemuda betul-betul sebagia pembawa keamanan dan prestasi.

 

“Mari kita jaga kekompakan jangan sampai terjadi perpecahan karena beda pendapat,” pungkasnya.  (Ardiles/ lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here