Tim Kesehatan Terbang Ke Okyop dan Warasamol Pegunungan Bintang

0
40
Bupati Pegubin bersama tim kesehatan satgas perubahan plus di Distrik Bime. (LM)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai melepas tim kesehatan terbang (Flying Health Care /FHC) ke Okyop dan Warasamol, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), untuk membantu masyarakat setempat dari aspek medis.

 

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis.

 

“Tim yang dilepas ke Okyop dan Warasamol terdiri atas tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Papua, dan Dinkes Kabupaten Pegunungan Bintang,” ujarnya.

 

Aaron tidak menyebutkan jumlah anggota tim yang diturunkan ke Kabupaten Pegubin untuk melakukan pelayanan imunisasi measles-rubella (MR) dan polio tapi juga pelayanan kesehatan lainnya di daerah perbatasan Papua Nugini (PNG).

 

Menurut Aaron, tim yang dilepas akan memberikan pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan.

 

Okyop dan Warasamol berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni PNG.

 

“Ikut serta dalam tim Kepala Dinas Kesehatan Pegunungan Bintang yang akan ikut berangkat bersama tim dalam melakukan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

 

Tim FHC akan bertugas selama dua pekan untuk kemudian ditarik dan diganti oleh tim lain yang akan bertugas di Kawor dan Okbab.

 

“Tim akan ditarik lalu akan diganti lagi tim lain untuk dikirim ke Kawor dan Okbab untuk melakukan pelayanan kesehatan selama dua pekan,” ujarnya. (Berti Pahabol / LintasPapua.com )