POSSI Papua Siapkan 8 Atlet Ikut Open Turnamen Manokwari Selatan 2018

0
32
“Open turnamen ini, POSI Papua akan mengirim delapan atlet junior. Adapun nomor yang diperlombakan nomor laut ini adalah Finswimming 3000 m Putra/putri, Finswimming 6000 m Putri/Putri OBA 5 Point Course Putri/putri dan OBA M Course,” kata Pelatih Selam Papua Absentinus Sembiring, di Jayapura Jumat, (09/11/2018). Tampak sejumlah atlet saat foto bersama. (Foto / Istimewa)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSI) Papua, mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Open Turnamen Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 November 2018.

Hal ini dikatakan Pelatih Selam Papua, Absentinus Sembiring, di Jayapura Jumat, (09/11/2018).

“Open turnamen ini, POSI Papua akan mengirim delapan atlet junior. Adapun nomor yang diperlombakan nomor laut ini adalah Finswimming 3000 m Putra/putri, Finswimming 6000 m Putri/Putri OBA 5 Point Course Putri/putri dan OBA M Course,” kata Sembiring.

Ia mengatakan, delapan atlet junior yang akan mengikuti ivent tersebut terdiri dari empat putra dan 4 putri.

“Rencana keberangkatan atlet ke Manokwari hari Senin besok, harapannya, mereka bisa mendapat hasil yang maksimal,” katanya.

Keikutsertaan tim selam junior ini pun, kata Sembiring, dalam rangka mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dari hasil Mansel open, lanjutnya, jika atlet bisa tampil baik dan mendapat medali, tentu kita bisa promosi untuk mengikuti pemusatan latihan PON. “prinsipnya tim pelatih akan pertimbangkan jika hasil di Mansel Open bagus, untuk masuk dalam tim PON Papua,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, tim selam junior Papua terus melakukan latihan di depan Pantai Dok II Jayapura. “Semua atlet terus melakukan latihan, siapa yang berhak wakili Papua akan diputuskan oleh tim pelatih setelah latihan terakhir Sabtu besok,” tutupnya. (Lintas Papua Sport/MG)