Pemkot Jayapura Ziarah ke TMP Waena, Rustan Saru Ajak Generasi Muda Jaga NKRI

0
37
Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, memimpin bersama 70 orang jajaran ASN OPD Kota Jayapura, juga perwakilan dari Polres, Lantamal X, TNI Kota Jayapura, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Waena Jayapura, Kamis (8/11/2018). (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati hari pahlawan Nasional, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru bersama 70 orang jajaran ASN OPD Kota Jayapura, juga perwakilan dari Polres, Lantamal X, TNI Kota Jayapura, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Waena Jayapura, Kamis (8/11/2018).

 

Diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, lalu meletakan karangan bungga, di akhiri dengan penaburan bungga, ziarah ini terasa penuh makna, walaupun hujan membasahi Taman Makam Pahlawan pagi ini.

 

 

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., mengatakan, abhwa Ini adalah wujud rasa kebangsaan rasa persatuan memilliki bangsa, para pejuang kita telah berjasa berjuang,  jiwa mereka di korbankan, maka dari itu hal yang perlu di tanamkan dalam hati sanubari kita menjaga kesatuan Republik Indonesia.

“Kita jaga, kita bela dan kita mengisi sama-sama dengan kemampuan Yang kita miliki, agar aman menjaga keadaan adil dan makmur.” Katanya.

Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir H Rustan Saru, MM.,  Lakukan Tabur Bungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Waena. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM bersama Muspida Kota Jayapura lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora di Waena. “Ziarah makam pahlawan harus dijadikan sebagai momen menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya pasca ziarah di TMP Trikora, Kamis 8 November 2018.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura turut hadir dalam upacara dan ziarah makam tersebut. Ziarah tersebut merupakan agenda rutin dalam menyambut hari Pahlawan pada 10 November 2018. Penghormatan, peletakkan karangan bunga di tugu pahlawan dan tabur bunga menjadi tradisi memperingati hari Pahlawan.

.

Wakil Wali Kota, Pejabat Lantamal X Jayapura, Kapolresta Jayapura, Plt Sekda, Jajaran Muspida dan Pimpinan OPD, Beserta Asn Pemerintah Kota Jayapura di TMP Trikora Waena. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Wakil Wali Kota bersama sejumlah Muspida dan pimpinan OPD melakukan tabur bunga sebagai wujud rasa kebangsaan, rasa persatuan dan rasa saling memiliki bangsa ini. Pejuang terdahulu telah berjasa mengorbankan nyawa demi merebut kemerdekaan untuj menjadi negara yang berdaulat.

“Ini merupakan hal yang perlu ditanamkan di hati kita masing-masing sebagai anak bangsa dan generasi penerus bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Suasana Ziarah di Taman Makam Pahlawan Trikora di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura. ( Foto Fransisca / LintasPapua.com )

Melanjutkan perjuangan menurut Wakil Wali Kota cukup sederhana seperti, melalui program kerja di pemerintahan mensukseskan berbagai pembangunan di negeri ini. Wakil Wali Kota mengajak TNI/Polri, ASN dan masyarakat Kota Jayapura untuk bersama mengisi pembangunan dengan kemampuan yang dimiliki. Berkontribusi sesuai bidang dan profesi masing-masing individu, serta bersama melakukan kerja untuk bangsa. (Fransisca/lintaspapua.com)