BKKBN Papua Perkenalkan Pentingnya Materi Kuliah Isu Kependudukan

0
34

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua mengadakan penerapan mata kuliah wajib umum (MKWU) di perguruan tinggi Provinsi Papua.

BKKBN menggandeng dosen dari Perguruan tinggi Negeri dan swasta untuk memperkenalkan pentingnya pemahaman hidup terencana dalam keseharian mahasiswa, dengan materi mengenai isu kependudukan di Papua dan konsultasi dasar Kependudukan.

Hadir sekitar 35 Dosen perwakilan perguruan tinggi di Papua dan 3 OPD perwakilan Provinsi Papua,Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,  Grand Abe Hotel Jayapura, Kamis (8/11/2018).

 

Ketua Panitia, Rose Saiya, SE, memaparkan tujuan dan harapan program ini bagi para dosen di tanah Papua.

“Kami mengharapkan semua perguruan tinggi, bisa menerapkan, memasukan mata kuliah wajib ini kedalam pembelajaran di perguruan tinggi masing-masing, baru sosialisasi, jadi kita masih melihat tahapan dari materi Kependudukan ini,” katanya.

 

Ketua Bidang Kependudukan dan KB, Koalisi Kependudukan Papua, Nelson J. Pharu akan menyampaikan materi Kependudukan dan dampaknya dalam materi kuliah wajib

 

“Kami mitra BKKBN, merubah mindset mahasiswa untuk memahami kependudukan, ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, untuk menolong melihat perubahan penduduk, bila kita tidak tekan, kita tidak hambat akan menimbulkan masalah, kepadatan penduduk, kepadatan lalu lintas, juga lahan pekerjaan yang semakin sulit, ini kami sampaikan pada mata kuliah wajib umum perguruan tinggi di Provinsi Papua,” pungkasnya. (Fransisca / lintaspapua.com )