Wabup Puncak Jaya : Berkas Pengusaha Tidak Lengkap Tidak Akan Diterima Walau Ada Penunjukan

0
83

PUNCAK JAYA (LINTAS PAPUA)  –  Wakil Bupati Puncak Jaya,  Deinas Geley, S.Sos, M.Si ., mengatakan, bahwa walaupun sudah ada penunjukan langsung untuk melakukan pekerjaan, tetapi syarat dan ketentuan tidak lengkap tetap tidak akan bisa.

 

“Bahwa tahun ini Kontraktor OAP sebanyak 54 orang dan Sebelumnya telah kami lakukan pertemuan dan sosialisasi dengan Kontraktor – Kontraktor Asli Puncak Jaya secara resmi sesuai dengan Kepres 84 di Aula Sasana Kawonak,” ujar Wakil Bupati Puncak Jaya,  Deinas Geley, S.Sos, M.Si. usai Pelantikan Badan Pengurus Asosiasi Perusahaan Perdagangan Barang Distributor Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) Kabupaten Puncak Jaya. Pecan kemarin.

 

“Tahun depan perubahan dari Kepres 84 sudah menigkat yaitu mengacu pada PP 14 menjelaskan bahwa khusus untuk Papua ada dua, yang pertama yaitu Pesisir Pantai penunjukan langsung Rp. 1 Miliar dan sedangkan di daerah pegunungan sebanyak Rp. 1,5 Miliar, kami selalu mendorong itu supaya OAP bisa kita kasih kerja mereka dan mereka bisa kerja sendiri, jangan beranggapan bahwa hanya teman-teman diluar saja yang bisa kerja sedangkan OAP tidak bisa, itu adalah bahasa yang sangat keliru karena kita Orang Papua hanya kurang kemauan dan keseriusan. Oleh karena itu kepada Ketua yang baru saja dilantik agar merangkul dan membantu bagi anak-anak pengusaha khususnya di Puncak Jaya” Ungkap Wabup.

Wakil Bupati juga menegaskan, bahwa walaupun sudah ada penunjukan langsung untuk melakukan pekerjaan, tetapi syarat dan ketentuan tidak lengkap tetap tidak akan bisa.

“Jangan menyalahkan Bupati atau Wakil Bupati, Kepala Dinas, dan jangan menyalahkan LPSE karena persyaratan anda belum lengkap, maka dari itu persyaratan yang ada itu yang harus dilengkapi semua dan itu wajib hukumnya. Oleh Karena itu Bupati dan Wakil Bupati tidak akan diam, kami akan merangkul semua, kami harus terima anak daerah, Kami harus dorong supaya Program-Program, Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati terwujudnya masyarakat Puncak Jaya yang Aman, Mandiri dan Sejahtera yang dikerjakan oleh OAP khususnya di Kabupaten Puncak Jaya” tegas Wabup. (Humas Puncak Jaya)