Dinkes Papua Mantapkan Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok Bumi Cenderawasih

0
28
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai, M,Kes., saat melepaskan tenaga kesehatan menyampaiakn, bahwa Dinas Kesehatan Papua yang dipimpinnya bersama Kementerian Kesehatan terus berupaya menjangkau pelayanan kesehatan ke wilayah terpencil di seluruh Papua. Terbukti selain program layanan FHC, ada juga program layanan Satuan Tugas Kaki Telanjang (Satgas Kijang) dan Tim Nusantara Sehat. (Foto GMR / Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Berkaca pada kondisi geografis bumi cenderawasih yang luas dan sulit, Dinas Kesehatan Provinsi Papua membutuhkan bantuan dari mitra kerja guna memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

Untuk itu, dalam penanganan TBC, Dinas Kesehatan Papua pun menggandeng PT. Pos Indonesia, untuk menanggulangi masalah penyakit mematikan tersebut di seluruh pelosok.

“Sebab PT. Pos Indonesia ini kan ada di seluruh pelosok. Sehingga kami merasa perlu ada kerja sama dengan lembaga ini untuk bisa membantu menangani TBC,” terang Kepala Dinas Kesehatan Papua Aloysius Giyai, dalam rilis yang diterima harian ini, kemarin.

Dikatakan, kerja sama tersebut intinya dilakukan dalam rangka pemanfaatan jasa layanan pos bagi penanggulangan TBC di Provinsi Papua. Dimana PT Pos Indonesia akan membantu mengirim logistik maupun peralatan dan obat-obatan ke seluruh kabupaten di Provinsi Papua.

“Karena intinya dinas ini bisa mendapat harga dan kualitas layananan yang baik dan murahbila dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya,” aku dia.

Kepala PT Pos Indonesia Regional XI W. Lily Selanno memastikan melalui semua kapasitas jaringan yang terpasang, instansinya siap mendukung distribusi penanganan TBC ke seluruh pelosok yang ditujuk  dinas kesehatan.

Dia tambahkan, Pos Indonesia merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang hadir menjangkau masyarakat di pelosok nusantara sama seperti pelayanan kesehatan.

Untuk itu, ia berharap melalui kerjasama dan kemitraan dengan Dinas Kesehatan Papua, dapat menunjang dan membantu tugas-tugas pelayanan kesehatan di bumi cenderawasih.

“Kami siap hadir untuk menyampaikan seluruh pesan layanan masyarakat langsung di pelosok Tanah Papua,” tuturnya. (Koran Harian Pagi Papua)