SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jayapura menggelar konsolidasi untuk pemenangan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 yang akan digelar serentak dengan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres).

 

Konsolidasi ini digelar dengan menghadirkan puluhan tim sukses (Timses) dan pendukung Partai NasDem.

 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, tim sukses dan pendukung serta kader Partai NasDem harus serius berjuang, untuk memenangkan Partai NasDem.

 

“Mereka harus mulai serius berjuang untuk memenangkan Partai NasDem dan kalau kita lihat semangat dari sodara-sodara kita untuk berjuang itu nampak sekali. Mudah-mudahan kedepan sesuai target yang ada yakni, kita harus lebih baik dari target yang lalu,”  ujar Giri Wijayantoro,  kepada wartawan usai kegiatan Rapat Konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, di Hotel Merbau, Kota Sentai, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (2/11) sore pekan kemarin.

 

Karena itu, ia mengakui, mesin politik Partai NasDem di Kabupaten Jayapura sudah berjalan efektif di Pileg 2014 lalu. Kemenangan Partai NasDem dengan angka 24 persen di Pileg 2014 lalu itu menjadi rujukannya.

 

“Memang waktu lalu cuma meraih 24 persen saja. Ya, mudah-mudahan sekarang ini kita bisa meraih 30 persen lebih untuk memenangkan Partai NasDem di Pileg 2019, sehingga kita juga bisa merebut kekuasaan di DPRD Kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Lebih lanjut Giri mengatakan, acara konsolidasi ini dengan menghadirikan puluhan tim sukses dan pendukung salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem Kabupaten Jayapura dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

 

“Ini baru satu kandidat dari satu Caleg saja yang bergerak. Karena kita ada beberapa tempat yang melakukan kegiatan seperti pengobatan massal dan donor darah di sekitar Dermaga Pantai Yahim, kemudian juga ada di beberapa tempat khususnya di Dapil 1,” katanya.

 

“Ini sesuai jadwal yang telah disampaikan oleh KPU dan kalau tidak diambil (dilaksanakan) oleh Partai NasDem Kabupaten Jayapura. Maka sangat disayangkan juga bagi kita. Sehingga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena waktunya tinggal enam bulan saja,”  imbuhnya.

Bagi Giri, harus ada perubahan dalam target Pileg 2019.

 

“Targetnya harus lebih baik dari waktu lalu yang sekitar 24 persen itu, ya mudah-mudahan bisa 30 persen lebih,” katanya.

Konsolidasi ini dihadiri Sekretaris Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, yang juga salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem Nomor Urut 11 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, H. Burhanuddin.

 

Sementara, H. Burhanuddin mengaku, bahwa dirinya memiliki beban tersendiri dalam memenangkan Partai NasDem di Pileg 2019 nanti. Karena selain menjabat sebagai Sekretaris Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, ia juga maju sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai NasDem.

“Kalau tadi (Jumat, 2/4 lalu) itu rapat konsolidasi. Disamping saya sebagai Caleg, juga kapasitas saya disini sebagai Sekretaris Bappilu. Ya, boleh dibilang beban saya agak lebih daripada yang lain, untuk bagaimana NasDem kedepannya bisa memenangkan Pileg 2019 mendatang,” ucapnya.

“Minimal 2.500 suara yang harus saya rebut. Itu target realistis untuk kita bisa duduk di kursi Dewan nanti. Termasuk kita harus mengamankan kebijakan dari pak Bupati. Apalah gunanya Bupati dan Wakil Bupati kita dari NasDem, kalau Legislatif kita tidak bisa kuasai. Dengan begitu, Eksekutif dan Legislatif ini bisa berjalan baik dengan kebijakan-kebijakannya,” tukas H. Burhanuddin. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)