JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Sebanyak 18 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian kesehatan (Kemenkes). serta 288 orang mendapatkan SK dari Walikota Jayapura tentang kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Dari 288 orang yang terima SK kenaikan pangkat dapat di rincikan sebagai berikut, diantaranya golongan satu 2 orang, golongan dua 50 orang, golongan tiga 192 orang, dan golongan keempat sebanyak 44 orang.

Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penyerahan SK PNS bagi formasi pegawai Negeri tetap kemenkes di pimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., melalui apel gabungan di lapangan Kantor Walikota Jayapura, Senin ( 5/11/2018).

Menurut Rustan Saru saat membaca sambutan Walikota Jayapura, mengungkapkan delapan belas Pegawai Kemenkes ini telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

“Bagi saudara yang telah berikrar sumpah/janji dengan diri saudara sendiri tanpa paksaan merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

Dirinya menghimbau bagi para PNS yang telah di angkat ini, hendaknya menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah serta abdi Negara harus benar-benar menghayati sumpah/janji.

“Saudara-saudara harus sadar untuk menjalankan komitmen dalam setiap tugas dan tanggung jawab sebagai bentuk moral” ujarnya.

Lanjut kata Rustan, kenaikan pangkat dan pengangkatan pegawai negeri tetap ini sebagai tuntutan publik agar kinerja aparatur pemerintah kota Jayapura lebih profesional dalam meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

Juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser pardigma masyarakat terhadap birokrasi dan pelayanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang

“Saudara harus mampu menunjukan figur PNS yang berkualitas dan profesional, kredibilitas yang ditunjukan, serta memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karier ke jenjang yang lebih tinggi, ” tambahnya.

Dirinya berpesan agar para pegawai di lingkup pemerintah Kota Jayapura untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dalam bekerja dengan baik.

“Kepada CPNS formasi PTT Kemenkes tenaga Dokter dan Bidan yang telah diangkat menjadi PNS dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik, dan bekerja dengan hati yang tulus. Juga memberikan kontribusi nyata dan dedikasi kalian sebagai PNS dan sebagai tenaga medis,” tutupnya. (Ardiles/Lintaspapua.com)