Peringati HUT ke – 55, Korem 172 Praja Wira Yakthi Gelar Baksos

0
566
Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172, Ny. Dewi Binsar Sianipar dengan anak-anak serta para dewan guru di PAUD Pacema saat berpose bersama. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-55 Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) yang jatuh pada tanggal 7 November, maka Korem 172/PWY melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/11/2018) kemarin pagi.

Salah satu bentuk kegiatan Baksos tersebut berupa mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Papua Cerdas Mandiri (Pacema) di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Selain itu, ada pembangian alat-alat belajar atau tulis seperti buku, pensil dan papan tulis serta bingkisan menarik kepada anak-anak di PAUD Pacema.

“Hari ini (kemarin) kita datang ke PAUD Pacema (Papua Cerdas Mandiri). Jadi, intinya dalam rangka kegiatan HUT Korem yang ke-55 nanti pada tanggal 7 November mendatang itu kita lakukan kegiatan di tiap-tiap bagian seperti di Korem dan juga di Kodim-kodim baik itu di Jayapura, di Sarmi maupun di Wamena,” ujar  Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar,  saat diwawancarai awak media usai kegiatan Baksos tersebut.

Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar menjelaskan, alasan bakti sosial diadakan di PAUD PAcema, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, karena ingin menyentuh hal-hal kecil di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini intinya, kita ingin menyentuh hal-hal yang sangat kecil di masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap generasi penerus bangsa. Mungkin kita melihat ini (PAUD Pacema) seperti hal yang biasa namun bagi kami berpikir sebaliknya, jelas Danrem Binsar.

“Jadi, kalau ingin menyiapkan generasi suatu bangsa itu tidak usah kita berpikir bagaimana generasi yang sudah tua. Tetapi, mereka-mereka seperti inilah yang harus kita sentuh dan kadang-kadang orang lupa seperti hal ini. Siapa tahu dari antara mereka ini ada yang menjadi pemimpin bangsa, menjadi bupati, menjadi gubernur dan bahkan menjadi presiden,” tambahnya.

Karena itu, kata Danrem Binsar, sentuhan-sentuhan ini pihaknya pikir yang sangat tepat diberikan kepada mereka.

Dengan cara mengajarkan mereka bagaimana beretika, mengucapkan terima kasih, bersalaman dan meminta maaf itu adalah hal yang luar biasa. Tapi, kadang-kadang kita lupa berikan pengajaran kepada mereka. Memang kami pilih di tempat ini, karena kalau di Jayapura sudah banyak yang berikan atensi, sedangkan di wilayah-wilayah pinggiran Kabupaten Jayapura inilah kami berikan atensi, paparnya.

“Oleh karena itu, kami datang kesini untuk memberikan atensi serta berbagilah kepada anak-anak kita yang ada di PAUD Pacema ini. Apalagi saya lihat ibu-ibu guru yang mengajar disini sangat luar biasa,” ucap Danrem 172/PWY Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172, Ny. Dewi Binsar Sianipar menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk daripada tanggungjawab sosial kepada sesama, khususnya anak-ank di PAUD Pacema Sentani ini.

Seperti tadi bapak (Danrem) bilang, bahwa kita mulai dari hal kecil. Sebelum kesini kami melakukan survei terlebih dahulu, apa kebutuhan mereka yang mendesak. Artinya, kebutuhan hari-hari mereka yang kita siapkan berupa alat-alat tulis mereka setiap harinya. Karena bagi anak-anak itu mungin kertas-kertas biasa saja. Tapi, kalau memang tidak ada itu sangat susah dan sulit sekali. Makanya kita fasilitasi dengan memberikan alat-alat tulis atau belajar, kata Dewi. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here