Pemkot Jayapura Harap Peserta Pelatihan UMKM Kembangkan Usahanya

0
595
Suasana Penutupan Kegiatan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Asisten 1 Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Evert N Meraudje resmi menutup Pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro kecil dan menengah kota Jayapura Provinsi Papua tahun anggaran 2018, bertempat di aula Sian Soor, Rabu, 31 Oktober 2018.

Kegitan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 30 hingga 31 Oktober 2018, yang di hadiri oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kota Jayapura.

Adapun sambutan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  yang dibaca oleh Asisten 1 Setda Kota Jayapura, Evert N Meraudje menegaskan bahwa melalui UMKM harus menjadi prioritas, dan harus di perlukan adanya penyesuaian terhadap program berupa  inisiatif baru.

“Oleh karena itu upaya pemerintah kota Jayapura dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan serta pendampingan terhadap UMKM, khususnya di Kota Jayapura,”katanya.

Menurutnya berdasarkan visi dan misi pemerintah kota Jayapura, maka hal ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM serta potensi ekonomi di masyarakat kota Jayapura.

“Pemerintah Kota Jayapura merasa perlu memperhatikan dan membantu masyarakat asli Papua agar mampu bersaing pada bidang ekonomi melalui UMKM yang di guluti masyarakat,” jelasnya.

Evert mengharapkan,  kepada peserta pelatihan kewirausahaan bagi UMKM Kota Jayapura, kiranya dengan pelatihan yang di berikan menjadi pelajaran dan dapat bermanfaat sehingga bisa mengembangkan usahanya dengan mandiri. (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here