JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) melaksanakan latihan pengkaderan kesatu khusus angkatan kesembilan, seluruhnnya 52 anggota baru, terdiri 11 mahasiswa dari Timika, 41 mahasiswa dari Jayapura. Kegiatan bertempat sekertariat GEMAPI Padang Bulan Jayapura, Kamis (1/10/2018).

Adapun kegiatan bertemakan “Reposisi GEMAPI dalam Globalisasi”.kegiatan ini dibuka Oleh asisten Setda Kota Jayapura, Evert Merauje, selaku perwakilan dari pemerintah kota Jayapura.

Pelaksana harian Ketua cabang Port Numbay, Daniel Warma menjelaskan, pengkaderan ini Berguna untuk Menyiapkan generasi yang baik.

“Tantangan bagi semua untuk mereview tantangan pemuda agar kita bisa melihat kedepan, untuk melahirkan generasi yang baik untuk Papua. Proses menjadi pemimpin masa depan di mulai saat ini, ditempat ini,” katanya.

Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert N. Merauje, S.Sos. M.Si. berpesan, agar adik-adik Mahasiswa kita mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya.

“Masa depan suatu bangsa di tentukan Oleh generasi emasnya, tugas kita bersama mendorong kebaikan generasi penerus bangsa, tangung jawab ini adalah tanggung jawab bersama. Pemuda yang berkualitas, mandiri, sejahtera. Mengikuti kegiatan dengan serius memanfaatkan kegiatan dengan sebaik baik nya,” pungkasnya. (Fransisca / lintaspapua.com)