JAYAPURA (LINTASPAPUA) –  Dengan adanya pelatihan kewirausahaan bagi usaha mikro kecil dan menengah di Pemerintah kota Jayapura, diharapkan para pelaku usaha mampu bersaing mengembangkan serta mewujudkan ekonomi rakyat di Provinsi Papua.

 

“Untuk mewujudkan kualitas ekonomi rakyat di era otonomi khusus Papua harus ada dukungan semua pihak dari berbagai elemen masyarakat guna mensukseskan pelaksanaan program pemerintah,” kata Wakil Walikota Jayapura, Ir.H Rustan Saru, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan pelatihan kewirausahaan di Aula Sian Soor kantor Walikota Jayapura, (30/10/2018).

 

Adapun pada pembukaan pelatihan ini Wakil Walikota Jayapura menyerahan kartu tanda pengenal secara simbolis kepada peserta sebagai di bukanya Pelatihan kewirausahaan usaha mikro kecil dan menengah di kota jayapura provinsi papua tahun anggaran 2018.

 

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru menuturkan,  bahwa untuk mewujudkan kualitas ekonomi rakyat di era otonomi khusus papua harus ada dukungan semua pihak dari berbagai elemen masyarakat guna mensukseskan pelaksaan program pemerintah.

 

“Program pemerintah meliputi pembangunan ekonomi kerakyatan yang banyak bergerak di sektor rill salah satunya ialah pemberdayaan manusia.Hal ini harus diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas ekonomi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mampu bersaing ecara kompetitif dalam dunia usaha.” ucapnya.

 

Lanjutnya bagi para wirausaha baru atau UKM di papua harus tanggap dan berbuat sesuatu untuk kemajuan dirinya sendiri, keluarga maupun kelompok.

 

“Sehingga dapat bersaing secara kompetitif menjadi pelaku usaha cermat dan mandiri, bisa memajukan kesejahteraan dan memacu pertumbuhan ekonomi daerah,”jelasnya

 

Oleh karena itu Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura sangat berterimakasih kepada Dinas Perindustrian pemerintah provinsi

Papua yang memberikan kesempatan melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha di Papua.

 

“Dengan adanya kegiatan ini kami sudah melakukan sosialisasi, memberikan pembekalan, pelatihan kewirausahan kepada pengusaha kecil kita di kota ini, ada koperasi, pedagang, kios dan masi banyak lagi agar bisa maju, berkembang, mandorong dan terampil,”  tutupnya. (Ardiles/(lintaspapua.com)