Wakil Wali Kota Rustan Saru Tutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

0
580
Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan V, VI dan VII di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura tahun 2018 dan monitoring inovasi Kota Jayapura, Resmi ditutup oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, M.M di Aula Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Senin 29 Oktober 2018. (Ardiles / LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan V, VI dan VII di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura tahun 2018 dan monitoring inovasi Kota Jayapura, Resmi ditutup oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, M.M di Aula Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Senin 29 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Robert J Betaubun dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan Diklat.

Diantaranya pada Diklat Pimpinan tingkat IV berjumlah 94 orang, terdiri dari Kabupaten Kota Jayapura 30 orang, Kabupaten Bouven Digoel 49 org dan 16 orang dari Kabupaten Keroom untuk angkatan V,VI dan VII.

Menurut Roberth hal yang menjadi dasar kegiatan Diklat ini yaitu pada peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2000, tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lembaga administrasi negara Republik Indonesia.

Adapun sambutan dari Walikota Jayapura yang di bacakan oleh Wakil Walikota, bahwa pendidikan dan pelatihan tingkat IV dimaksudkan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diarahkan guna meningkatkan sikap dan pengabdian terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

“Selain itu juga memiliki kompetensi teknis, manejerial dan kepemimpinan serta efisiensi dan berkualitas mengutamakan semangat kerja, ” ucap Rustan.

Sambung Orang nomor satu di kota Jayapura ini menghimbau agar peserta lulusan diklatpim angkatan ke-4 terus mempelajari dan memahami segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk pengaturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

“Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada pihak Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI yang hadir dalam rangka monitoring laboratorium inovasi di lingkup Pemerinta kota Jayapura,” tutupnya. (Ardiles/ LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here