HUT ke-72 POM AU, Satuan POM AU Lanud Silas Papare Beri Bantuan Sosial ke Pondok Pesantren Nurul Anwar

0
410
Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar, Ustadz Mansyur Al-Kahf dalam anjangsana ke pondok pesantren tersebut untuk menyambut HUT ke-72 POM Angkatan Udara. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Udara, Satuan POM AU (Satpomau) Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare melakukan anjangsana dan sekaligus memberikan bantuan sosial ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Komba, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (25/10/2018) sore lalu.

 

Bantuan sosial ini diberikan merupakan wujud kepedulian dan juga perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat, “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

 

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, susu, mie instant, telur dan pakaian layak pakai serta bantuan dana pembangunan musholla.

 

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) kepada wartawan ketika dikonfirmasi di lokasi acara mengatakan, bahwa anjangsana ke Pondok Pesantren Nurul Anwar merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 Polisi Militer Angkata Udara (POM AU).

 

Dengan tujuan berbagi kasih dan cinta kepada sesama sebagai upaya untuk bisa lebih dekat dengan rakyat khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

 

“Sebagai wujud kepedulian kami dalam hal ini Lanud Silas Papare khususnya pada iven-iven tertentu seperti HUT TNI AU, Hari Bhakti TNI AU (29 Juli), kemudian ada HUT PIA Ardhya Garini (bulan November), juga termasuk HUT POM AU. Itu biasanya kita menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang salahsatunya adalah bhakti sosial (Baksos) berupa donor darah, berupa santunan anak yatim dan lain sebagainya,” katanya.

 

“Jadi, kali ini panitia dari Komandan Satuan POM AU beserta staff menunjuk Pondok Pesantren Nurul Anwar ini untuk dijadikan lokasi kunjungan atau anjangsana. Alhamdulilah, tadi (Kamis, 25/10 lalu) sudah memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang, untuk membantu panitia pembangunan membangun musholla,” sambung Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han).

 

Lanjut Danlanud Tri Bowo, kegiatan ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT POM AU ke-72, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dan masih ada yang akan dilaksanakan diantaranya pelatihan kepada sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA yang ada di Jayapura, untuk menyiapkan pelaksanaan upacara hari Senin.

 

Kemudian mengadakan pekan disiplin kepada anggota Lanud Jayapura dan puncaknya nanti pada tanggal 1 November 2018 nanti itu ada upacara HUT POM AU serta acara syukuran.

 

“Mudah-mudahan bukan kali ini saja, kita bisa memberikan kontribusi. Jadi, berikut-berilkutnya Insha Allah kita kalau ada rezeki tetap ikut membantu meneruskan pembangunan yang ada di pondok pesantren ini,” harapnya.

 

Kegiatan anjangsana yang dipimpin oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) dan didampingi Dansatpomau Mayor Iwan Suebu ini diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar Ustadz Mansyur Al-Kahf. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here