Delegasi Amerika Serikat Siap Hadiri Our Ocean 2018 di Bali

0
297

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Republik Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Our Ocean 2018: Our Ocean, Our Legacy di Bali pada 29-30 Oktober 2018.

Deputi Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Seriukat Bidang Kelautan, Lingkungan Hidup Internasional, dan Ilmu Pengetahuan, Judith Garber mengatakan, pihaknya akan memimpin delegasi Pemerintah AS.

“Delegasi AS juga akan terdiri dari para pejabat tinggi Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), National Maritime Intelligence-Integration Office (NMIO), dan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA),” dalam keterangannya, yang diterima www.lintaspapua.com , Minggu, 28 Oktober 2018.

 

Our Ocean Conference berawal dari prakarsa Departemen Luar Negeri Amerikan Serikat untuk menarik perhatian internasional tentang pentingnya laut bagi perekonomian, keamanan pangan, dan kesehatan kita semua, sekaligus tentang perlunya kerjasama dan tindakan nyata untuk mendukung pemanfaatkan laut dan sumber dayanya secara berkelanjutan.

Perwakilan dari komunitas bisnis, iptek, pemerintahan, LSM, dan pemberi dana diharapkan akan mengumumkan komitmen penting untuk mendukung laut yang sehat dan produktif serta Ekonomi Biru (blue economy) yang berkelanjutan.

Beberapa prioritas utama Amerika Serikat dalam konferensi tahun ini di antaranya meliputi kerjasama yang lebih erat antara pemerintah, bisnis, dan mitra-mitra lainnya dalam menciptakan solusi yang inovatif untuk mengatasi tantangan yang dihadapi laut; mengatasi masalah penangkapan ikan secara ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak sesuai aturan (illegal, unreported, and unregulated/IUU Fishing) ; memajukan Ekonomi Biru yang berkelanjutan, dan keamanan maritim.  (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here