Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan.
…KOLOSE 1:15…

**PENGENALAN PRIBADI YESUS**

Sobatku, pengenalan kita akan Yesus akan sangat menentukan tindakan – tindakan kita dalam dunia ini. Kalau kita sungguh – sungguh mengenal Dia, maka kita akan memiliki tindakan yang benar sesuai dengan pengenalan itu.

Sebaliknya kalau kita tidak mengenal Dia, maka kita akan terlihat juga dalam setiap keputusan – keputusan kita di dunia ini.
Siapakah Yesus yang harus kita kenal ?

 

1. Yesus adalah Perwujudan Allah yang tidak kelihatan.

Allah itu roh dan tidak ada seorangpun yang bisa melihat Dia. Tetapi Dia yang adalah roh itu telah memperkenalkan dirinya ke dalam pribadi Yesus Kristus.

Yesus adalah perwujudan Allah yang tdk kelihatan. Dia bisa menggambarkan Allah itu secara sempurna krn memang Dia itu adalah Allah.(bandingkan Yoh.1:1).

2. Yesus adalah Pencipta segala sesuatu.
Alkitab memberikan penjelasan kepada kita bahwa langit dan bumi diciptakan oleh Allah. Dan nats renungan hari ini, pribadi yang menciptakan itu adalah Yesus. Karena  di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan (ayat 16).

Jadi Yesus adalah pencipta langit dan bumi dan segala isinya. Dialah pribadi yang menjadikan segala sesuatu termasuk kita. Yesus adalah Allah Pencipta.

3. Yesus adalah Kepala Gereja
Gereja bukanlah milik manusia tetapi milik Allah, dan Kristus adalah pemimpinnya. “Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara org mati, sehingga Ia yg lebih utama dlm segala sesuatu ( ayat 18).

Kenyataan ini tentunya menyadarkan kita bahwa segala upaya yang dilakukan oleh gereja di dunia ini seharusnya bagi kepentingan pemiliknya yaitu Yesus. Sebab untuk milik-Nya itulah Dia telah rela mati, agar gereja-Nya hidup, sehingga sepatutnya hidup gereja bagi kemuliaan nama-Nya.

Sudahkah kita bertumbuh, berakar dan berbuah dlm pengenalan aka pribadi Yesus Kristus ?

Selamat Berkarya bagi Yesus dan Jadilah Berkat untuk org lain. Selamat Hari Minggu dan Selamat Beribadah.
..Tuhan Yesus Berkati..
**Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur Volume ke-2 PEDULI KOROWAI**

Vokal Grup Emaus Bermazmur

“Mohon Dukungan Doa, Untuk Distribusi DVD yang sudah di bagikan disetiap jemaat – jemaat GKI di Klasis Port Numbay & Klasis GKI Sentani, karena dukungan jemaat dengan membeli DVD sangat berarti untuk membantu Penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia ke Bahasa KOROWAI & KOROWAI BATU DI KAB.MAPPI”,.

Anthonius Theo Ayorbaba
Executive Producer,. 🙏🙏🙏👏👏👏