BERLIMPAH DALAM PENGHARAPAN

0
542
Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. (ROMA 15:13).

Oleh : Anthonius M. Ayorbaba, SH, M.Si.,

Sobatku, di era kehidupan yang sulit ini segala kebutuhan manusia semakin bertambah banyak yang diharapkan Untuk memenuhi kebutuhan hidup tidak sedikit orang berusaha dengan sekuat tenaga untuk merealisasikan segala harapannya itu.

Kita harus mengerti bahwa pengharapan yang pasti itu hanya ada di dalam Allah. DIA adalah sumber pengharapan yang sesungguhnya, karena dari Allah-lah datang segala sesuatu yg dapat memuaskan manusia.

 

Bukan pengharapan yang sia2, melainkan suatu pengharapan penuh kemuliaan. _Hal ini harus dipahami dan dimengerti dengan baik.

 

Sobatku, kesabaran adalah hal yang diperlukan saat kita berharap kepada-Nya. Sebab akibat tidak sabar banyak manusia jatuh di dalam pencobaan dan keputusasaan ketika doa²nya belum terjawab.

 

Bahkan banyak yang kecewa dan mundur dari ibadah saat pengharapannya belum terwujud. Padahal Allah tidak pernah melalaikan setiap janji-Nya kepada kita.

 

*Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.(Yesaya 55:8-9)*

 

Sobatku, Allah punya waktu-Nya sendiri untuk menolong kita, dan kesabaran dapat membuat kita sampai kepada hari pertolongan itu. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam DOA.

 

Agar hidup kita menjadi kuat saat berharap kepada Tuhan, sebab pengharapan itu kuat seperti sauh (jangkar) Allah bekerja didalam hidup orang yang teguh berharap kepada-Nya, agar hidup kita dimampukan untuk menghadapi segala keadaan dunia ini dan memenangkannya.

 

Allah ada untuk menguatkan kita, Karena itu biarlah kita senantiasa menaruh harapan kita kepada-Nya. Sebab pengharapan di dalam Allah penuh dengan kelimpahan akan kemenangan.

 

Apapun Persoalan dan Pergumulan yang kita hadapi, Ingatlah bahwa kita tidak bisa hidup tanpa Tuhan.

 

*Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui, berserulah kepada-Nya selama Ia dekat (Yesaya 55:6)*

 

Adakah Kasih, Sukacita kita Berlimpah Pengharapan di dalam Tuhan?

 

Renungkanlah….!

Selamat Berkarya bagi Yesus dan Jadilah Berkat bagi org lain.Tuhan Yesus Berkati….

*Dukung & doakan VG Emaus Bermazmur, dlm Album Volume ke-2, PEDULI KOROWAI*

Mari Menabur di Ladang Misi yg Tuhan Berikan….! Kesempatan diberikan selagi masih ada WAKTU.

(Kepala Divisi Pemasyarakatan” (Kadiv PAS) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Anthonius M. Ayorbaba, SH, M.Si., )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here