Pemprov Papua Siap Buka Jalur Pelayaran Jayapura – Madang PNG

1
443
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Recky D. Ambrauw, saat diwawancara di Jayapura, Rabu (24/10/2018). (Berti Pahabol / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Pemerintah Provisni Papua bersama instansi terkait mulai  menyiapkan pembukaan jalur pelayaran  Jayapura — Madang, Papua New Guinea (PNG).

Hal ini merupakan   tindaklanjut  dari penandatanganan  Letter of Intent (LoI) Sister Province atau Provinsi kembar  antara  Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Madang, Hon Peter Yama,  di Gedung Negara, Jayapura, Minggu (21/10/2018) lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D. Ambrauw, di Jayapura, Rabu (24/10/2018).

Reky mengatakan,  Pemprov Papua bersama instansi terkait telah melakukan beberapa kali pertemuan, untuk membahas  menyiapkan pembukaan jalur pelayaran  Jayapura—Madang,  antara lain, Dinas Perhubungan Provinsi Papua Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Dinas Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, PT. Pelindo IV Jayapura,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadi Satu Pintu (PTSP)  Provinsi Papua dan lain-lain.

Dari hasil pertemuan tersebut, ujarnya, pada  prinsipnya semua instansi terkait mendukung, antara lain aturan-aturannya.

“Kami dan kami sudah membuat suatu kesimpulan, tinggal bagaimana dari pihak pengusaha atau dari perusahaan Provinsi Madang  membuka agen di Jayapura, untuk membantu komunikasi dengan instansi terkait,” tandasnya. (Berti Pahabol / LintasPapua.com)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here