Jembatan Mogoi Baru Rusak, Waket I Dewan dan Kadin PUPR Bintuni Tinjau Langsung

0
105
Jembatan Mogoi Baru Rusak, Waket I Dewan dan Kadin PUPR Bintuni Tinjau Langsung. (KADATE BINTUNI)

BINTUNI (LINTAS PAPUA)  –  Jembatan rusak saat hujan dan banjir menyebabkan jalur transportasi kendaraan khususnya roda empat, mobil serta juga truk dari Bintuni menuju wilayah Moskona Raya terhenti di daerah Mogoi Baru di Distrik Tembuni. Untuk melanjutkan perjalanan mesti ganti kendaraan di sebelah jembatan.

Begitu juga penumpang dan barang dari kendaraan yang dari daerah Merdey, Mayado dan sekitarnya sampai di jembatan Mogoi Baru ganti kendaraan untuk ke Bintuni.

Hal ini langsung disikapi serius oleh Wakil Ketua I DPRD Teluk Bintuni, Mektison Meven SIP MM yang juga politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) III termasuk Moskona Raya dan Tembuni yang bersama Kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni Tomy Tulak, ST dan staf termasuk Sekwan Decky Asmuruf, SE MM meninjau langsung ke lokasi jembatan yang rusak itu.

“Hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018, pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Kepala dinas Pekerjaan Umum melakukan peninjauan di kampung Mogoi Baru dalam rangka melihat kondisi jembatan yang menghubungkan Mogoi baru dan daerah Moskona Raya yang terputus akibat hujan dan banjir beberapa waktu lalu,” ungkap Sekwan Decky Asmuruf yang ikut melihat Jembatan yang rusak itu.

Mektison Meven Wakil I Ketua DPRD Teluk Bintuni saat melihat gambar rencana perbaikan jembatan yang rusak

Sekwan yang dikonfirmasi media kadatebintuni.com karena ikut bersama Wakil I DPRD Teluk Bintuni saat menunjukkan foto-foto kondisi jalan yang rusak menyebutkan bahwa dinas Pekerjaan umum telah mengambil langkah untuk mengatasi kondisi jembatan yang rusak tersebut agar dapat berfungsi kembali seperti semula.

Jembatan yang rusak bisa hanya di lalui dengan kendaraan roda dua. Pihak dinas pekerjaan umum telah menunjuk pihak ketiga/kontraktor lokal yang telah bersedia membangun kembali jembatan tersebut guna melayani masyrakat di Tembuni dan Moskona pada umumnya, sehingga di harapkan 2 minggu ke depan jembatan ini dapat berfungsi kembali. Sudah disikapi untuk buat yang darurat, perbaikan jembatan ini yang bagus itu butuh waktu 2 minggu. (Daniel MD / https://kadatebintuni.com/2018/10/20/jembatan-mogoi-baru-rusak-waket-i-dewan-dan-kadin-pupr-bintuni-tinjau-langsung/ )