Kompetisi Sepakbola Antar Pelajar se Wilayah Pegunungan Tengah Papua Siap Digelar

0
693
Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom, saat diwawancara. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Asosiasi Bupati  Pegunungan Tengah Papua,  Befa Yigibalom  mengatajan akan  mendorong kompetisi sepakbola antar SMP dan SMA pada 2019 mendatang.

Pihaknya menilai penting untuk menggalakkan kompetisi di bidang remaja dan kepemudaan, agar para anak-anak muda di wilayah pegunungan dapat didorong menjadi atlet masa depan.

“Sudah menjadi kesepakatan kami para bupati dalam rapat kerja perdana, bahwa memandang perlu untuk mengangkat kompetisi sepakbola antar SMP dan SMA di wilayah pegunungan”.

“Hanya memang kompetisinya terbuka untuk seluruh Papua. Nanti bisa diikuti murid SMP atau SMA usia kelas 1-3. Yang pasti program ini juga nanti akan dibuka untuk umum,” ujar Befa Yigibalom, dalam keterangannya kepada pers, di Jayapura, Jumat (19/10/2018).

Befa berharap,  mulai saat ini para bupati di pegunungan, agar mulai menyiapkan tim terbaik untuk mengikuti kompetisi Piala Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua. Sehingga hasil dari pelaksanaan kompetisi tersebut, akan dicari bibit-bibit atlet dibidang sepakbola.

“Artinya disini, para siswa yang memiliki ketrampilan baik dalam olahraga sepakbola bisa direkomendasikan untuk bergabung dengan tim Persipura Jayapura maupun Persiwa Wamena. Supaya kedepan lebih banyak generasi muda dari pegunugan bisa tampil dalam klub liga profesional” harap dia.

Tak sampai disitu, sambung dia, kedepan asosiasi bupati bakal mendorong digelarnya lomba musik pada festival budaya lembah baliem.

“Kita akan atur untuk jadi fersitval besar di wilayah pegunungan. Akan dipersiapakn dalam perjalan kedepan. Intinya segera kita desain dalam pagelaran yang lebih luas pula, seperti lomba seni, cipta lagu dan lainnya,” tandasnya. (Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here