JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Persemi Mimika akhirnya lolos ke babak Liga 3 Nasional setelah berhasil menang pada leg kedua dengan skor 2-0 setelah pada leg pertama juga menang dengan skor 4-2 dengan agregrat 6-2 atas Persitoli Tolikara pada babak Regional Papua dan Papua Barat yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, (20/10/2018).

 

Pelatih Persemi Mimika Eduard Ivakdalam mengaku bahwa tim nya bermain dengan baik sehingga bisa memenangkan pertandingan itu. “Kita bersyukur kepada Tuhan atas hasil yang sudah kita raih saat ini. Semua karena campur tangan Tuhan, anak bisa bermain sehebat ini karena selalu dekat dengan Tuhan,” ujar Eduard Ivakdalam kepada wartawan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, (20/10/2018).

 

Selalu pemain mendapatkan berkat itu selalu ada karena setiap Persemi main Tuhan selalu ada dengan kita, karena kekompakan semua pemain dan juga manajemen dengan kita tim pelatih.

 

“Hanya Tuhan saja yang bisa melakukan semua ini karena, saya pikir semua tidak hebat buktinya dengan kemarin kita bermain dan mereka mebicarakan kita, tapi kita serahkan semua ini ke tangan Tuhan. Saya hari ini hanya berbicara hanya Tuhan, kita tidak bicara mengenai kehebatan kita,” tuturnya.

Kita akan jaga tren baik tak terkalahkan hingga ke babak nasional, saya pikir pertandingan hari ini sudah selesai anak-anak boleh senang dan kita sudah harus persiapan lagi ke tahapan berikut.

 

“Jangan kita hanya juara disini, tapi di sana itu lebih penting supaya kita bisa dapat satu jatah tiket untuk ganti Persiwa yang turun ke bawah,” bebernya.

Disinggung apakah sudah ada informasi untuk babak selanjutnya dirinya mengaku belum mendapatkan informasi yang jelas. Sampai hari ini belum ada kabar dari PSSI kapan karena mungkin masih menunggu daerah lain yang sementara masih memutar babak regional.

 

“Kita masih punya waktu cukup untuk bisa benahi tim, terus kita akan melihat kekurangan yang ada. Mungkin kita akan menambah pemain, karena ini waktunya untuk menambah pemain di kasih oleh PSSI dan harus memanfaatkan ini. Saya dan dua asisten pelatih sudah evaluasi kira-kira pemain mana yang kita tahan dan mana yang kita datangkan. Untuk membantu kita di babak nasional, saya pikir kita punya tim masih banyak kekurangan,” tandasnya.

 

Menurutnya kekurangan yang ada di posisi striker karena kita masih kurang disitu,  kita akan mencari pemain di posisi striker untuk bisa kerja sama dengan pemain yang ada. Stoper juga saya masih melihat lini belakang masih ada kekurangan dan kita juga butuhkan pemain yang tenang dan akan mencari pemain pelengkap untuk lebih nyaman disitu.

 

Eduard Ivakdalam juga mengatakan, akan tetap memilih Jayapura sebagai tempat latihan mereka dulu, karena akan dapat lawan uji coba, dan bisa dapat tempat latihan yang baik di lapangan Emsyk, karena disitu ada asrama yang baik dan kita bisa lebih nyaman disitu.

 

“Kita akan serahkan kepada manajemen apakah mereka mau bawah  anak-anak ini ke Timika untuk sana dulu atau tidak itu kita serahkan kepada manajemen. Tapi bagi saya pelatih kita harus siap lagi,” bebernya.

 

Ditanya terkait di putaran berikut tim boleh mengajukan diri untuk tuan rumah, apabila ada kemungkinan itu.  Eduard Ivakdalam mengatakan saya kira sangat dan kita akan berusaha untuk  kita tetap bermain di Stadion  Mandala.

 

“Kita sudah komunikasi dengan manajemen melalui manajer tim dan manajer tim sangat mersepon itu. Mudah-mudahan dengan kita sukses ini ada bantuan juga dari PT. Freeport untuk bisa melihat tim ini agar supaya target untuk kita ambil tuan rumah disini, kita bisa di bantu oleh Freeport,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih, Robby Omaleng menuturkan, Terima kasih  kepada Tuhan atas campur tangan, sehingga Persemi membuktikan sejarah sepak bola Liga 3 Indonesia khusus Papu.

“Persemi Mimika juara Zona Papua dan Persemi Juara Zona Regional Papua dan Papua Barat untuk lolos ke 32 besar nasional. bravo Persemi Mimika,” ucap Robby Omaleng, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mimika ini.  (Lintas Sport / MG)