Pemprov Papua Dukung Kesiapan PON XX 2020 di Kota Jayapura

0
120

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Provinsi Papua melalui Gubernur Papua yang disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa, SH., mengatakan dukungan atas persiapan perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang. Dukungan tersebut akan dianggarkan melalui program masing-masing OPD di lingkungan Pemeirntah Kota Jayapura tahun 2019.

“Gubernur prioritaskan pembangunan PON XX di Kota Jayapura, diikuti Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Wamena, untuk itu BAPPEDA Kota Jayapura harus segera mengajukan ke Sekda perihal program dan daftar venue cabor yang akan disiapkan,” katanya dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah Pemerintah Kota Jayapura di Aula Sian Sioor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu 17 Oktober 2018.

Wali Kota Jayapura, DR, Benhur Tomi Mano, MM., saat membuka Rakerda Pemerintah Kota Jayapura. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Rakerda Pemerintah Kota Jayapura tersebut mengusung tema “Peluang dan Tantangan dalam Pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kota Jayapura”. Dengan sub tema “Melalui E-Government Kita Tuntaskan Program Strategis dan Menuju Sukses PON XX tahun 2020”.

Seluruh OPD dalam pertemuan tersebut diminta senada dan terintegrasi dengan visi dan misi Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM. Diharapkan rakerda yang merupakan ajang evaluasi dan refleksi kegiatan terdahulu mampu memberikan solusi dan menjalankan program strategis pemerintah dengan baik.

Selain, memprioritaskan pembangunan jelang PON XX, Gubernur Papua juga mengapresiasi tata kelola pemerintahan Kota Jayapura. Gubernur merumuskan tiga dimensi utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yakni dimensi hukum, dimensi politik dan dimensi administrasi. Dimensi tersebut telah dijalankan dengan baik di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)